Ratusan Relawan SSB 58 Kabupaten Pekalongan Mendeklarasikan Dukungan Mas Dar Sebagai Gubernur Jawa Tengah

Reporter Redaksi 616 Views

Pekalongan, MediaRCM.com – Ratusan relawan Sahabat Sudaryono Bergerak Mapan (SSB 58) Kabupaten Pekalongan Jawa Tengah (Jateng) mendeklarasikan dukungan Sudaryono sebagai Calon Gubernur Jawa Tengah dalam Pilkada 2024.

“Kami bersama masyarakat kelompok tani milenial,LSM,Ormas,Tokoh Masyarakat,buruh dan emak-emak berdiri disini dalam rangka memberikan kontribusi atas proses demokrasi di Jawa Tengah, untuk deklarasi dukungan Mas Dar Cagub Jawa Tengah,” kata Ketua SSB 58 Agus Subekti di cabang posko Desa Wonosari dukuh doplang Kecamatan Karanganyar, RT 03 RW 01 Minggu. (23/6/2024)

Ia menyampaikan dalam Pilkada 2024 Jawa Tengah dibutuhkan kepemimpinan muda yang memiliki visi misi dan kemampuan menyelesaikan banyak masalah di provinsi ini khususnya di pedesaan.

– Advertisement –

“Pentingnya mempunyai sosok pemimpin yang peduli wong cilik (orang kecil) adalah sebuah keinginan masyarakat tentunya. Melainkan juga harus ada korelasi yang kuat antara tantangan dan ancaman yang akan dihadapi bangsa dengan kepemimpinan nasional yang dihasilkan dalam Pemilu 2024. Dengan kata lain, Pilkada Jateng 2024 harus menghasilkan seorang pemimpin bangsa yang mampu menjadi solusi bagi masalah yang dihadapi negeri ini di masa kini maupun mendatang,” katanya.

Ia menyampaikan hasil Pemilu 2024 sudah ditetapkan oleh KPU dengan kemenangan Prabowo Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI dan kebetulan beliau kemarin juga sebagai ketua Relawan Kemenangan Prabowo Gibran. Dengan hal tersebut maka dibutuhkan kebersinambungan kepemimpinan di tingkat provinsi sampai kabupaten/kota agar memiliki persamaan visi, misi dan program kerja nasional.

- Advertisement -

Ketum SSB 58 (Ketua Umum Sahabat Sudaryono Bergerak Mapan) Bapak Zaenuri menghadiri Deklarasi dukungan Mas Dar mengatakan berharap kepemimpinan Sudaryono mampu mengentaskan warga miskin dan prasejahtera. Selain itu, juga menerima keluhan banyak petani yang belum sejahtera untuk distribusi pupuk, guru ngaji TPA yang belum sejahtera dengan pendapatan sangat rendah,gaji buruh pabrik yang masih rendah sedangkan biaya kebutuhan pokok semakin mahal.

“Saya yakin kepemimpinan Mas Sudaryono dari lahir seorang anak petani memiliki keberpihakan kepada petani,buruh,guru ngaji, guru honorer dan lainnya,” ungkap Zaenuri ketum SSB58.

Ketua Panitia Trisno juga menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran kawan-kawan yang tergabung di SSB58 yang mendukung penuh Mas Sudaryono sebagai Calon Gubernur Jateng. Ia berharap Kabupaten Pekalongan dan Jawa Tengah bisa sejahtera dan makmur sentosa nanti dipimpin oleh mas Sudaryono.

“Kami berharap untuk bisa berdialog langsung secara intensif kepada Mas Dar sebagai kandidat yang kita dukung. Agar dukungan ini menjadi gagasan visi dan misi sama untuk kabupaten Pekalongan dan Jateng yang sejahtera,” tutupnya. (him/red)

Bagikan Berita Ini
Tinggalkan Ulasan

Tinggalkan Ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *