Radio Slawi FM Raih Penghargaan sebagai “Lembaga Media Berpengaruh Tahun 2024”

Reporter Media RCM JATENG 169 Views

YOGYAKARTA,MediaRCM.Com-LPPL Radio Slawi FM kembali meraih penghargaan. Kali ini Radio kebanggaan masyarakat Kabupaten Tegal itu meraih penghargaaan sebagai “Lembaga Media Berpengaruh Tahun 2024. Penghargaan diberikan oleh sebuah media bernama Mas Asmono Wikan (MAW) Talk – berbasis di Kota Yogyakarta berdiri sejak tahun 2020. Media ini berbasis digital zoom dan Podcast Spotify serta Apple Podcast. MAW Talk hadir rutin dua pekan sekali membahas isu-isu terkait : media relation, media dan kepemimpinan . Hingga kini telah menghasilkan 42 episode dialog via zoom dan 42 episode podcast.

Penghargaan diterima langsung Direktur Utama LPPL Radio Slawi FM Apun Yudoko dalam ajang MAW Talk Award (MTA) 2024 di Grand Tjokro Hotel Jl Afandi Depok Sleman Yogyakarta Jumat sore 28 Juni 2024. Bersama 3 pimpinan radio lainnya, yang juga menerima penghargaan yaitu Radio Elshinta, Radio Komunitas Lereng Merapi dan Radio Floresa.co Media Independen Lokal Nusa Tenggara Timur .

Menurut Pendiri dan Pimpinan MAW Talk (Asmono Wikan) dalam press releasenya mengatakan, media dan tokoh yang memperoleh penghargaan MAW Talk Award dinilai secara konsisten telah membuktikan diri mampu menjalankan kepemimpinan yang berintegritas, penuh dengan energi kebaikan, untuk keberlanjutan Indonesia. “Kiprah dan inovasi yang diberikan selama ini, kami pandang telah memberikan pengaruh positif bagi ekosistem media di Indonesia, khususnya di sektor penyiaran”, tutur Asmono Wikan dalam sambutannya

– Advertisement –

Ditambahkan , ada lima indikator yang dipergunakan Dewan Juri dalam penilaian akhir Pemenang MTA 2024:

1. Memiliki kontribusi/karya nyata dalam lingkup pemberdayaan masyarakat.

- Advertisement -

2. Inovasi kebijakan para Tokoh/Lembaga di lembaga/organisasi masing-masing.

3. Memiliki catatan yang baik tentang kepatuhan terhadap UU No. 40/1999 tentang Pers dan Kode Etik Jurnalistik.

4. Inspiratif atau menjadi role model bagi masyarakat/ekosistemnya.

5. Memiliki nilai luhur “Ngayogyakarta” serta komitmen pada Keindonesiaan.

Lebih lanjut dikemukakan, penjurian untuk menentukan pemenang MTA 2024 dilakukan berbasis desk research di media digital selama dua bulan dengan menjaring hampir 100 kandidat di tiap kategori. Selanjutnya difinalisasi melalui penjurian kualitatif oleh 5 (lima) juri akademisi komunikasi dari lima perguruan tinggi ternama di Yogyakarta yaitu : Prof. Dr Masduki (Universitas Islam Indonesia), Dr Rahayu (Universitas Gajah Mada), Dr Adhianty Nurjanah (Universitas Muhammadiyah Yogyakarta), Dr Christina Rochayanti (UPN Veteran Yogyakarta), dan Dr Lukas Ispandriarno (Universitas Atma Jaya Yogyakarta), yang telah dilaksanakan di Yogyakarta, pada Kamis, 16 Mei 2024.

Ditambahkan , setiap tahun, MAW Talk menyelenggarakan agenda MAW Talk Awards (MTA), sejak 2021, yang bertujuan untuk mengapresiasi kiprah para tokoh dan lembaga di bidang PR, Media, dan Kepemimpinan yang dipandang Berinovasi, Berpengaruh, dan Berintegritas di ekosistem masing-masing. Kini, untuk keempat kalinya, diselenggarakan The 4th MAW Talk Awards (MTA) 2024 dengan mengusung tema: “Kepemimpinan Relevan Untuk Indonesia Masa Depan”.

Asmono Wikan yang merupakan praktisi media serta praktisi public relation berpengalaman itu berharap, agar dengan adanya kegiatan pemberian penghargaan ini, dapat mendorong tokoh maupun media penerima penghargaan untuk terus berinovasi dan berintegritas di bidang nya masing masing yang sangat di perlukan Negara kita saat ini dan masa depan .

Sementara itu Direktur Utama LPPL Radio Slawi FM , Apun Yudoko didampingi Kepala Dinas Kominfo Kab Tegal diwakili Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Kusnianto, seusai menerima penghargaan di Yogyakarta mengatakan, bahwa apa yang selama ini dilakukan secara konsisten terus menerus oleh Radio Slawi FM sejak ditetapkan sebagai lembaga penyiaran public local tahun 2014 lalu, ternyata mendapat apresiasi dari pihak atau lembaga lain. Apalagi sejak 5 tahun terakhir Slawi FM secara bertahap terus bertransformasi menjadi multi platform media. Artinya Slawi FM kini tidak hanya dapat di dengar lewat frekwensi tetapi juga dapat di ikuti, didengar, dilihat dan ditonton di platform streaming,website, medsos dan kanal youtobe. Ini patut kami syukuri dan akan kami jadikan pemacu semangat dan energi untuk terus berkarya dan berinovasi yang lebih baik dan bermanfaat untuk semuanya. “ Kami bersyukur dan akan kami jadikan pemacu semangat dan energy untuk terus berkarya dan berinovasi agar lebih manfaat lagi “, tegas Apun Yudoko.

Herman

 

 

 

 

Bagikan Berita Ini
Tinggalkan Ulasan

Tinggalkan Ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *