Polsek Utan Berhasil Mengungkap dan Mengamankan Terduga Pelaku Pencurian Tabung Gas Elpiji 3Kg

Reporter Media RCM NTB 367 Views

Utan MEDIA RCM Sumbawa besar NTB, Unit Reskrim Polsek Utan Polres sumbawa berhasil melakukan penangkapan terhadap 3 terduga pelaku pencurian tabung gas elpiji 3kg Pada hari Kamis tanggal 18 Januari 2024 sekitar pukul 11.00 wita bertempat di Dsn. Tengah 2 Ds. Tengah telah dilakukan penangkapan terhadap terduga pelaku terkait kasus pencurian Tabung Gas Elpiji 3Kg sebanyak 2 biji, oleh personil Polsek Utan.

 

Berdasarkan informasi Terkait adanya Pengaduan korban an. Kamaruddin alias Bobo yang melaporkan ke Polsek Utan pada hari Kamis tanggal 18 Januari 2024 terkait dugaan tindak pidana pencurian Tabung Gas Elpiji 3Kg sebanyak dua (2) biji yang dilakukan oleh terduga pelaku an.( Oc), (YR) dan (RE).

– Advertisement –

 

Kapolres Sumbawa AKBP Heru Muslimin, s.I.K,M.I.P melalui Kapolsek utan IPTU MAK’RUFUL AMALY.SH., saat di konfirmasi membenarkan adanya penangkapan tersebut,.

- Advertisement -

 

“Saat ini ketiga terduga pelaku dan barang bukti 2 buah tabung gas elpiji 3kg telah diamankan di Mapolsek utan untuk proses penyidikan lebih lanjut dan Tindakan tegas dari personel Polsek Utan ini mencerminkan komitmen kepada masyarakat dalam menangani kasus-kasus kejahatan di wilayah hukum Polsek Utan,”ungkap Kapolsek, Minggu (21/01/24).

 

Lanjut Kapolsek, “Atas adanya laporan pengaduan tersebut anggota polsek utan melakukan penyelidikan terhadap keberadaan terduga pelaku dimana sebelumnya telah diamankan (RE) terkait Kasus Penggelapan 1 buah Hp Oppo A17 pada hari Rabu tanggal 17 Januari 2024 sekitar pukul 11.00 wita, dari hasil introgasi terhadap ( RE) diperoleh informasi bahwa. Dua terduga pelaku lainnya juga ikut terlibat dalam kasus pencurian 2 buah tabung gas elpiji 3kg bersama terduga pelaku lainnya berinisial (Oc) dan (Ys),”ucapnya.

 

Atas informasi tersebut personil Polsek Utan bergerak mencari keberadaan terduga pelaku dan diketahui bahwa terduga pelaku (YS) sedang berada dirumahnya di Dusun Tengah Desa Tengah Kecamatan. Utan. Setibanya di rumah (YS) personil polsek utan mendapati terduga pelaku (YS) dan( Oc) sedang tidur sehingga personil polsek utan langsung mengamankan kedua terduga pelaku ke Mapolsek Utan.

 

Saat dilakukan interogasi terhadap ketiga terduga pelaku diketahui bahwa Barang bukti 2 buah tabung gas elpiji 3kg tersebut dijual oleh terduga pelaku ke salah seorang warga yang berada di wilayah Dusun Jorok Luar Desa. Jorok Kecamatan. Utan, sehingga personil polsek utan mengamankan Barang bukti tabung gas elpiji 3kg tersebut ke Mapolsek Utan.guna untuk proses penyelidikan lebih lanjut.(Mul)

 

 

Bagikan Berita Ini
Tinggalkan Ulasan

Tinggalkan Ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *