Persatuan Ritonga Dohot Boru-Bare (PRDB) se-Indonesia Gelar Acara Temu Kangen Bersama

Reporter Media RCM DKI 683 Views

Jakarta 10 Maret 2024, Mediarcm.com –
Ketua,Persatuan Ritonga Dohot Boru-Bere St. Dr. Rianto Ritonga, M.M., mengelar temu kangen bersama se-indonesia, Sebagai informasi bahwa Ritonga adalah Salah satu marga Batak Toba dan Batak Angkola yang berasal dari Garoga, Tapanuli Utara. Leluhur marga Ritonga adalah Datu Nabolon Ritonga, yang merupakan Keturunan dari Siregar Acara dilaksanakan di Grand Unedo Cipayung Jakarta Timur.

IMG 20240311 172736

Awak media berkesempatan bertemu dan mewawancarai Ketua Komunitas Keluarga Besar Ritonga, St.Dr.Rianto Ritonga, M.M., dan Ia mengatakan bahwa ini adalah pertemuan pertama kalinya setelah 3 tahun vakum yang juga terkendala adanya Covid-19,
“Ini adalah pertemuan Keluarga Besar Se-Jabodetabek, Karawang dan Bandung dari Marga Ritonga yang berkumpul dalam satu wilayah atau dalam satu kampung kita,” kata St. Dr. Rianto Ritonga, M.M., sebagai Ketua Panitia Bona Taon Ritonga Se-Jabodetabek, Karawang dan Bandung.

– Advertisement –

IMG 20240311 172717

Lebih lanjut, Ketua mengatakan tujuan diadakannya Pesta Bona Taon Ritonga setiap tahunnya,
“Tujuan kita berkumpul adalah saling menjalin persaudaraan marga Ritonga dengan kegembiraan, dan kenapa di adakan baru tahun ini ?, karena di tahun 2020, 2021 dan 2022 adanya Covid 19, jadi baru hari ini di adakan pertemuan Marga Ritonga se-jabodetabek dan Bandung dan animo masyarakat sangat luar biasa yang di hadiri lebih 700 orang keluarga besar Marga Ritonga, dan kami sajikan acara – acara yang menarik sehingga yang hadir dapat bersukacita dan bergembira bersama, ” jelas Rianto.

- Advertisement -

IMG 20240311 080816

Ia juga menjelaskan maksud daripada Pesta Bona Taon Ritonga ini,
“Dan salah satu maksud dan tujuan dari pertemuan ini adalah mempertemukan generasi tua dan generasi muda. Generasi tua akan mundur dari kancah sosial, dan generasi muda yang akan terus meneruskan marga Ritonga ini, ” tutupnya.

Adapun secara garis besar acara Pesta Bona Taon Ritonga ini merupakan Ibadah dimulai dengan mengucap syukur, seraya bernyanyi Kidung Jemaat No.287b “Sekarang Bersyukur” BL 139, dilanjutkan dengan Votum-Introitus-Doa,dilanjutkan dengan Bernyanyi KJ (Kidung Jemaat).426:1-2 “Kita Harus Membawa Berita” disertai Pembacaan Nats Pujian dari Kitab Mazmur 103:1-3; 8-13 saling menyahut antara Leader dengan Jemaat, lalu penampilan Koor Punguan Ritonga Boru dan Bere Depok “Mutiara Hati” dilanjutkan Bernyanyi KJ. 382 : 1+3 “Sungguh Indah Kabar Baik” lalu dilanjutkan dengan Doa Pengakuan Dosa dan Janji Keselamatan oleh Leader + Jemaat serta Koor Punguan Ritonga Boru dan Bere “Garoga” dilanjutkan Bernyanyi “Kaulah Harapan – Ho do hagogoon” dan Pengakuan Iman dan Persembahan Lagi dari Okrisa Nadya Ritonga “Selalu ada Jalan” serta dilanjutkan Doa Syafaat oleh Drs. Tony Ritonga, M.M., dilanjutkan Koor Punguan Ritonga Boru dan Bere “Sipogu” dan “Saipar Dolok Hole” lalu Bernyanyi “Kusiapkan Hatiku Tuhan” dan Pembacaan Khotbah Mazmur 126 : 3 (Jemaat menyimak) dilanjutkan Koor “Punguan Ritonga Karawang” lalu Koor oleh Panitia “Nang Gumalunsang” dilanjutkan dengan Bernyanyi PKJ 146: 1-3 “Disini aku bawa” (sambil Kollekte) serta Doa Persembahan, lalu Doa Bapa Kami oleh Leader dan Jemaat, serta Doa Berkat dan Penutup Ibadah dengan menyanyikan “Amin, Amin, Amin”.

Setelah serangkaian acara Ibadah tadi, acara selanjutnya diisi dengan :
– Kata Sambutan Ketua Panitia, St. Dr. Rianto Ritong, M.M.,
– Kata Sambutan Ketua PRDB Se-Jabodetabek, Drs. Hotma Ritonga,
– Kata Sambutan Mewakili Hatobangon,
– Makan Siang,
– Ramah Tamah/Perkenalan Warga Baru Ritonga Boru-Bere,
– Hiburan,
– Manortor,
– Doorprize dan Grandprize.
PENASEHAT:

Kol. (P) M.A. Ritonga, S.E., St. B.W. Ritonga, S.H., Drs. M.T. Ritonga, M.M., MBA. . Brigjen Pol. (P) M.S. Ritonga, Brigjen Pol. (P) H. Ritonga, Drs. Tony Ritonga, M.M., St. Remedi Ritonga, S.E., Ir. Soaloon Ritonga, St. H.T. Ritonga, B.A., St. Terman Ritonga, Ir. Mangasa Ritonga, M.M., Drs. Hotma Ritonga, Rico Pasaribu, L. Pasaribu, Dr. Ronsen Pasaribu dan Sahat Silaban, S.E.

PENGURUS

Ketua, St. Dr. Rianto Ritonga, M.M., Wakil Ketua dr. Valera Raja Ritonga, sekertaris Dahris Ritonga, S.H , wakil sekretaris Drs. Dison Ritonga, M.M. dan bendahara Ny. A. Purba /br. Ritonga, S.Pd dan Ny. J. Pardede/br Ritonga

( Dessi Natalia Tarigan )

Tag
Bagikan Berita Ini
Tinggalkan Ulasan

Tinggalkan Ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *