Pemdes Ngrejo Bangun Jalan Cor Beton Dari Dana Desa (DD) Tahun 2024

Reporter Media RCM Blitar 58 Views

Blitar.MediaRCM.com- Gelontoran Dana Desa (DD) benar-benar di manfaatkan sebaik-baiknya untuk pembangunan infrastruktur. Salah satunya adalah Pemerintah Desa Ngrejo, Kecamatan Bakung Kabupaten Blitar.

Pemerintah desa setempat merealisasikan pembangunan jalan cor beton yang bersumber dari dana desa tahun anggaran 2024 terletak di Dusun Krajan RT 01 RW 02.

Sebagai bentuk pengawasan guna memastikan pengerjaan jalan cor beton berjalan maksimal, tim Pemerintah Kecamatan Bakung bersama pendamping desa didampingi aparatur desa meninjau langsung kelokasi kegiatan pengerjaan cor beton.

– Advertisement –

Diketahui, pembangunan jalan cor beton ini merupakan akses warga Dusun 01, yang sudah lama di harapkan masyarakat setempat.

Dalam pengerjaannya, Pemerintah Desa Ngrejo melibatkan serta memberdayakan masyarakat sekitar. Dengan memberdayakan masyarakat setempat, pemerintah desa secara tidak langsung membantu warganya untuk mendapatkan penghasilan.

- Advertisement -

Kepala Desa Ngrejo Imam Suyadi Jumat (7/6/2024) ditemui Awak media, menyampaikan, pembangunan jalan cor beton tersebut memiliki volume 160 x 3 x M x 0,15 M.

“Dengan dibangunnya pembangunan jalan cor beton ini, mudah- mudahan bisa bermanfaat bagi warga sikitar. Kami mengharapkan masyarakat untuk membantu merawat bangunan jalan cor beton tersebut agar bangunan bisa awet nantinya,” ujarnya.

Pada kesempatan itu pihaknya ingin menyampaikan terima kasih kepada Bupati Blitar Hj.Rini Syariah,Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), dan Camat Bakung yang telah banyak membantu dalam proses pembangunan tersebut.

Lanjutnya, selaku Kepala desa ia mengatakan, jalan cor beton yang dibangun oleh pemerintah desa melalui TPK desa sudah sesuai dengan speknya. Kami hanya bisa mengarahkan agar bangunan tersebut, sesuai apa yang diharapkan,” tandasnya.

Penulis Basuki

Bagikan Berita Ini
Tinggalkan Ulasan

Tinggalkan Ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *