Pelepasan Siswa-Siswi SDN 5 Pakuanaji Kecamatan Suka Dana Berlangsung Meriah

Reporter Redaksi 1.7k Views

Lampung Timur, MediaRCM.com – SDN 5 Pakuanaji gelar pelepasan siswa kelas 6 yang jumlahnya 22 murid yang lulus di tahun ajaran 2024 pada Kamis, (13/6).

Acara pelepasan ini langsung di buka oleh ibu Madalina selaku kepala sekolah. Mardalina selaku Kepala SDN 5 Pakuanaji mengucapkan kepada murid-muridnya selamat menempuh pendidikan SMP atau sederajat.

“Selamat anak-anak semoga jadi anak yang berbakti kepada kedua orang dan berbakti kepada negara republik Indonesia,” katanya.

– Advertisement –

Mardalina selaku kepala sekolah menyampaikan kepada orang tua murid agar bisa anaknya di rumah di awasi jangan banyak bermain hp. Dikarenakan bermain hp bisa membawa segi positif atau negatif.

“Lebih baik kita mengajarkan kepada anak permainan jaman dulu contoh kelireng ,karet, gasing , atau meningkat belajar di rumah,” tambahnya.

- Advertisement -

Holidi selaku ketua komite menyampaikan kepada siswa-siswi SDN 5 Pakuanaji kecamatan Suka Dana agar bisa menjaga kebersihan di ruangan kelas masing-masing, kalau di ruang kelas itu bersih murid-murid pun nyaman belajar.

Masing masing kelas mempersembahkan hiburan berupa tarian atau nyanyian dari kelas 1 sampai kelas 6. Kelas 1 mempersembahkan tarian cuplak-cuplak suwong. Kelas 2 mempersembahkan tari santri dan ampar ampar pisang.

Padoli mewakili wali murid SDN 5 Pakuanaji mengucapkan kepada kepala sekolah dan dewan guru,” Terima kasih kepada guru -guru yang sudah memberikan ilmu kepada anak-anak kami yang kita titipkan selama enam tahun. Alhamdulillah anak kami mendapat ilmu yang bermanfaat dan positif untuk masa depan anak -anak kami.

Tak ketinggalan kelas 3 mempersembahkan tari gundul -gundul pacul, kelas 4 tari Pancasila, kelas 5 mempersambahkan tari dinding barinding, dan kelas 6 mempersembahkan nyanyian terima kasih guru ku.

Hj Nurlaila ketua K3S di kecamatan Suka Dana mengapresiasi murid dari kelas 1 sampai kelas 6 yang sudah menunjuk kepada orang tua, ilmu yang di peroleh dari SDN 5 Pakuanaji tidaklah mudah mendapat ilmu.

Hj Nurlaila juga menyampaikan kepada murid-murid SDN 5 agar selalu menjaga kesehatan dan fisiknya.Jika berangkat sekolah pasti perlengkapan untuk belajar sekolah, jangan lupa sarapan pagi agar murid – murid bisa belajar.

Sekretaris Dinas Pendidikan Lampung Timur Imam Hanafi juga mengucapkan kepada anak -anak SDN 5 Pakuanaji agar bersemangat lagi untuk belajar karena dunia pendidikan semakin canggih. Dirinya berpesan agar ditingkatkan belajar di rumahnya.

Acara pelepasan siswa-siswi SDN 5 Pakuanaji turut dihadiri para undangan wali murid dan ketua komite. Dihadiri juga dari Dinas Pendidikan, yang di wakili oleh sekretarisnya Imam Hanafi. Dan diujung acara ditutup dengan pembacaan doa oleh bapak Padoli.

(ARIP)

Bagikan Berita Ini
1 Review
  • UMI FADILAH says:

    Kelas 1 menampilkan tari cublak-cublak sueng dan kelas 2 menampilkan tari Ampar -ampar pisang.

    Balas

Tinggalkan Ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *