Pekon Banyu Urip Bangun Rabat Beton Dana Desa 2024

Reporter Redaksi 472 Views

PRINGSEWU, MediaRCM.com – Melalui Dana Desa (DD) tahap pertama tahun anggaran 2024, Pekon Banyu Urip Kecamatan Banyumas Kabupaten Pringsewu memenuhi permintaan masyarakat dengan membangun jalan rabat beton, Senin (3/6/24).

Rabat beton dibangun berlokasi di RT 006, RW 003 dengan panjang 124 meter, lebar 2,5 meter dan tinggi 0,15 metermeter, dengan biaya Rp.63.600.000.

Pj.Kepala Pekon Banyu Urip Irwan Heri menjelaskan, jalan rabat beton dibangun sesuai dengan harapan masyarakat melalui musyawarah Desa.

– Advertisement –

Lantaran masyarakat dusun setempat selalu dikeluhkan dengan keadaan jalan licin ketika memasuki musim penghujan.

” Pembangunan rabat beton tersebut memang keinginan masyarakat setempat sesuai dengan hasil musyawarah desa (Musdes), “terang Irwan Heri.

- Advertisement -

Lanjutnya, dengan adanya Rabat beton diharapkan dapat memperlancar akses transportasi masyarakat setempat, khususnya masyarakat dusun 003, terlebih memperlancar akses masyarakat petani untuk mengangkut hasil panen.

” Rabat beton itu juga merupakan pembangunan yang sangat di utamakan oleh masyarakat Rt 006 Rw 003 karna jalan masih tanah sering terjadi genangan air dan licin pada saat musim hujan, oleh sebab itu sangat di butuhkan masyarakat guna kelancaran tranportasi, baik pejalan kaki maupun kendaraan, terlebih para petani yang akan membawa hasil panen, ” Pungkasnya. (Alfuhan)

Bagikan Berita Ini
Tinggalkan Ulasan

Tinggalkan Ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *