Patut di duga adaya malpraktek dari klinik alifa yg meyebabakan kematian seorang bayi yg baru d lahirkan

Reporter Media RCM JABAR 61 Views

20231122 233947 0000

MEDIARCM_TASIKMALAYA_Pada senin malam tanggal 13 november 2023 seorang ibu muda berinisial (N.A) yang akan melahirkan bayi di bawa ke clinik terdekat ke clinik alifa yang berada di kp bantar Rw 06/Rt 02 kel bantarsari kec bungursari kota tasikmalaya.

Kronologis dari sumber yg di dapat oleh awak media RCM langsung dari ibu yang berinisial (N.A). pada hari senin saya udah merasa mau melahirkan d bawa ke klinik terdekat ke klinik alifa,

– Advertisement –

(N.A) 23 melahirkan di klinik tersebut pada Senin malam (13/11/2023) sekitar pukul 22.00 WIB. Kondisinya berat badan bayi tergolong kurang dengan bobot 1,7 kg. kata pihak perawat dan bidan jaga setiap 1 jam sekali mau di obserpasi/ diperiksa tapi keyataan ya setelah 4 jam baru periksa pungkas ” (n.a)

Setelah diinkubasi selama beberapa jam, selasa pagi bayi dan keluarganya diperbolehkan pulang. Pihak keluarga sempat khawatir karena kondisi berat badan bayi tidak wajar. “Tapi disuruh pulang,” ungkapnya kepada media rcm

- Advertisement -

Keluarga sempat meminta berkas kondisi medis bayi namun pihak klinik belum bisa memberikannya.Pada akhirnya keluarga pun membawa pulang bayi laki-laki itu karena pihak klinik menyebutkan bahwa kondisinya sehat. Saat di rumah, kondisi bayi tampaknya menjadi drop dan dibawa lagi ke klinik tersebut petugas menyatakan sudah meninggal dunia.

Bahkan pihak keluarga juga sempat memeriksakan kembali ke rumah sakit Jasa kartini. untuk memastikan bahwa bayi tersebut memang sudah meninggal dunia.

Setelah di konfirmasi ke pihak narasumber (N.A), kami dari awak media langsung konfirmasi ke pihak Clinik bersangkutan .direktur Clinik berinisial ( A.I ) meyebutkan bahwa kami dari pihak clinik sudah menemui pihak keluarga untuk mediasi,

awak media menayakan bidan siapa yg menangani pas waktu ibu ( n.a) mau melahirkan? Direktur sendiri tidak mau meyebutkan pihak bidan tersebut…”sudah tidak perlu d sebutkan bidan bersangkutan karena biar saya aja yg meyelesaikan permasalhan ini “pungkas Direktur Clinik”

awak media juga menayakan lagi tentang pelayanan terkait orang yang mau melahirkan dan sudah melahirkan? memang kami dar pihak Clinik juga mengakui tentang pelayan masih bayak kekurangan dan harus perbaiki pungkas” Direktur Clinik.(A.G)

Bagikan Berita Ini
Tinggalkan Ulasan

Tinggalkan Ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *