Membangun Keharmonisan dan Keamanan: Babinsa Desa Gontar Baru Gelar Komsos dengan Warga Gontar Baru 

Reporter Media RCM NTB 74 Views

(Mul)

MEDIA RCM Sumbawa Besar NTB, Dalam upaya mempererat hubungan dan menjaga keamanan di wilayah binaannya, Serda Syafruddin, Babinsa Desa Gontar Baru, melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (komsos) dengan warga desa setempat.kamis (04/07/2024)

Pada kegiatan komsos ini, Serda Syafruddin menyampaikan beberapa pesan penting kepada warga agar selalu menjaga kebersamaan dan silaturahmi dengan tetangga serta warga lain. “Kehidupan yang rukun dan harmonis bukan hanya tanggung jawab pribadi, tetapi juga tanggung jawab bersama. Silaturahmi yang baik akan menciptakan lingkungan yang damai dan saling menghormati,” ujarnya.

– Advertisement –

Selain itu, Babinsa juga mengingatkan pentingnya menjaga keamanan kampung secara bersama-sama. Ia menghimbau warga untuk selalu waspada terhadap potensi gangguan keamanan dan segera melapor jika ada hal-hal mencurigakan. “Keamanan kampung adalah tanggung jawab kita bersama. Dengan saling menjaga, kita bisa menciptakan suasana yang aman dan nyaman, baik di lingkungan keluarga maupun dengan orang lain,” tambahnya.

Tidak hanya soal keamanan, Serda Syafruddin juga menekankan pentingnya menjaga kebersihan baik di dalam rumah maupun di lingkungan sekitar. Ia mengajak warga untuk selalu menjaga kebersihan agar tercipta lingkungan yang sehat. “Kebersihan adalah cerminan dari hidup sehat. Mari kita jaga kebersihan di rumah dan lingkungan kita agar terhindar dari penyakit dan hidup lebih sehat,” ujarnya.

- Advertisement -

Kegiatan komsos ini mendapat sambutan positif dari warga Desa Gontar Baru. Mereka mengapresiasi upaya Babinsa dalam mempererat hubungan dan menciptakan lingkungan yang aman dan sehat. “Kami sangat berterima kasih kepada Pak Babinsa yang selalu peduli dan memberikan arahan yang baik untuk kami. Semoga kegiatan seperti ini terus dilakukan,” kata salah satu warga.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan hubungan antara TNI dan masyarakat semakin erat, serta tercipta lingkungan yang rukun, aman, dan sehat di Desa Gontar Baru.

Bagikan Berita Ini
Tinggalkan Ulasan

Tinggalkan Ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *