LSM TRINUSA DPD Jawa Tengah Deklarasi di Kota Pekalongan, Hadi: Kami Akan Berkomitmen Sesuai Visi dan Misi

Reporter Redaksi 619 Views

Kota Pekalongan, MediaRCM.com – Deklarasi Lembaga Swadaya Masyarakat Triga Nusantara Indonesia (TRINUSA) dihadiri kurang lebihnya 500 anggota dari perwakilan Kabupaten dan kota baik DPC maupun DPD yang telah terbentuk di wilayah Provonsi Jawa Tengah di Ruang Jlamprang Gedung Pemkot Pekalongan Jawa Tengah, Selasa (25/6)

Soni Febrian Susyanto selaku wakil ketua DPD mengucapkan terimakasih kepada para tamu undangan baik dari Intstansi Pemerintah maupun jajaran dari DPC maupun DPD.

IMG 20240627 WA0131

– Advertisement –

“Maksud dan tujuan kami sebagai LSM TRINUSA menyelenggarakan acara deklarasi adalah bahwa acara Deklarasi sebagai sarana bagi kami untuk menyatakan komitmen kami kepada masyarakat maupun Pemerintah mampu memberikan kontribusi yang positif kepada Masyarakat, Bangsa dan Negara,” kata Soni.

Soni menerangkan lebih lanjut bahwasanya LSM TRINUSA di Jawa Tengah telah terbentuk di tingkat daerah sejumlah 6 DPC Kabupaten dan kota

- Advertisement -

“Diantaranya Lembaga Swadaya Masyarakat Triga Nusantara Indonesia (LSM TRiNUSA) telah terbentuk di Jawa Tengah , Jepara, Semarang Raya, Kab Batang, Kab Pekalongan, Kab Pemalang, dan Tegal Raya,”Ujar Soni.

Kemudian Ketua DPD Jawa Tengah Teguh Hadi Santoso (Silfa Hadi) ucapkan rasa syukurnya atas capaiannya dalam 2 bulan terkahir.

“Alhamdulillah dalam kurun waktu 2 bulan terakhir semenjak kami mendapatkan (SK) resmi terdapat 6 dan puluhan setingkat Kabupaten atau Kota dan Kami meyakini bahwa kehadiran kami dapat diterima oleh masyarakat secara luas dan bermanfaat bersama,” ungkap Hadi.

Hadi juga berjanji mengenai lembaganya akan tetap berkomitmen sebagaimana Visi dan Misinya.

“Kami akan tetap berkomitmen sebagaimana kami pada hari ini yang telah di deklarasikan, namun karena masih barunya lembaga kami, maka masih membutuhkan arahan, bimbingan dari senior serta kami pun akan tetap menerima kritik,” ujar Hadi.

Baca Juga:  Kendal Segera Dibentuk Pengurus DPC LSM Trinusa, Hadi: Ini Adalah Tugas dan Amanah

Saeri, Selaku Panglima Triger Trinusa menyemangati kepada para hadirin di dalam ruangan.

“LSM Trinusa adalah LSM yang sangat berpihak kepada Masyarakat, tujuan kami bergabung di LSM Trinusa ini bukan untuk bersaing dengan Ormas yang lebih lama, apabila suatu hal yang pernah terjadi antara kita, mari kita lebur karena kita ini sebuah keluarga besar. Saya yakin akan ada organisasi besar yang lahir di Kota Pekalongan pada hari ini,” ujar Saeri.

“Kita tidak dididik untuk pintar, namun kita dididik untuk cerdas sebagai aktivis yang akan terus berjuang meneriakan kebaikan untuk Masyarakat yang ada di seluruh Jawa tengah ini,” ucap Saeri.

Di tempat yang sama M. Taufiqurohman, S.STP Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (BAKESBANGPOL) kota Pekalongan menyampaikan,” Semoga LSM Trinusa semakin solid, bermartabat dan selalu berkontribusi kepada bangsa dan negara tentunya. Dan juga selalu komitmen, konsisten, komunikatif, dan konsekuen,” sambungnya. (tim)

Tag
Bagikan Berita Ini
Tinggalkan Ulasan

Tinggalkan Ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *