Kegiatan Gotong Royong Babinsa dan Warga Desa Tolo Oi Tingkatkan Kenyamanan Masyarakat

Reporter Media RCM NTB 20 Views

MediaRcm NTB – Sumbawa, Anggota Koramil 1607-02/Empang, Babinsa Desa Tolo Oi Sertu M. Tauhid, bersama warga Desa Tolo Oi melaksanakan kegiatan gotong royong pembersihan jalan di Dusun Markarti, Desa Tolo Oi, Kecamatan Tarano. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap kebersihan lingkungan dan untuk meningkatkan kenyamanan masyarakat setempat, Sabtu (06/07/2024).

Kegiatan gotong royong ini diikuti oleh sejumlah warga Dusun Markarti yang dengan antusias bergotong royong membersihkan sampah dan rumput liar di sepanjang jalan dusun. Sertu M. Tauhid menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Babinsa untuk mendekatkan diri dengan masyarakat serta membantu menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

“Kebersihan lingkungan adalah tanggung jawab kita bersama. Dengan gotong royong seperti ini, kita tidak hanya membersihkan lingkungan, tetapi juga mempererat tali silaturahmi antarwarga,” ujar Sertu M. Tauhid.

– Advertisement –

Selain pembersihan jalan, kegiatan ini juga diisi dengan penyuluhan tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan pengelolaan sampah yang baik. Warga Dusun Markarti menyambut baik inisiatif ini dan berharap kegiatan serupa dapat dilakukan secara rutin.

Kegiatan gotong royong ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi dusun-dusun lain di Desa Tolo Oi untuk lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan. Babinsa Desa Tolo Oi berkomitmen untuk terus mendukung dan melibatkan diri dalam kegiatan-kegiatan positif yang bermanfaat bagi masyarakat. (Pendim Sumbawa).

- Advertisement -
Bagikan Berita Ini
Tinggalkan Ulasan

Tinggalkan Ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *