Kecelakaan Bus Study Tour SMP PGRI 1 Wonosari Malang Kenet Bus Warga Blitar Jadi Korban Meninggal

Reporter Media RCM Blitar 49 Views

Blitar.MediaRCM.com – Satu korban meninggal dunia dalam kecelakaan bus study tour SMP PGRI 01 Wonosari, Kabupaten Malang, di ruas Jalan Tol Jombang-Mojokerto, Selasa (21/5/2024) malam merupakan warga Kanigoro, Kabupaten Blitar.

Korban, yaitu, Edy Sulistiyono (46), warga Dusun Semanding, Desa Bangle, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar.

Edy merupakan kenek Bus Bimorio yang mengangkut rombongan siswa SMP PGRI Wonosari, Kabupaten Malang yang baru pulang study tour dari Yogyakarta.

– Advertisement –

Tadi malam, tepatnya pukul 23.45 WIB terjadi kecelakaan antara bus Bimorio dengan truk di Jalan Tol Jombang-Mojokerto. Ada 2 orang meninggal, salah satunya warga kami di Kelurahan Kanigoro atas nama bapak Sulis (Edy Sulistiyono),” kata Lurah Kanigoro, Kabupaten Blitar, Alfandi Yuswantoro, Rabu (22/5/2024).

Alfandi mengatakan, korban merupakan warga asli Kelurahan/Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar.

- Advertisement -

Namun, sekarang, korban berdomisili di Dusun Semanding, Desa Bangle, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar.

Maka itu, jenazah korban dibawa ke rumah duka di Kelurahan/Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar. Karena korban memang asli dari Kanigoro,” ujarnya.

Jenazah korban sudah tiba di rumah duka di Kelurahan/Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar pada Rabu (22/5/2024) pukul 12.00 WIB.

Sesampai di rumah duka, jenazah korban langsung disalatkan. Selanjutnya, jenazah korban dimakamkan di tempat pemakaman umum Kelurahan/Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar.

Jenazah tiba di rumah duka sekitar pukul 12.15 WIB dari RS Jombang. Setelah tiba di rumah duka, jenazah langsung disalati dan langsung dibawa ke tempat pemakaman umum Kelurahan Kanigoro,” katanya.

Seperti diketahui, bus yang membawa rombongan siswa SMP PGRI 01 Wonosari, Kabupaten Malang mengalami kecelakaan di KM 695.400 Tol Jombang-Mojokerto, Selasa (21/5/2024) malam.

Dalam peristiwa kecelakaan itu, 2 orang meninggal dunia dan belasan orang lainnya mengalami luka-luka.

Kecelakaan bermula saat bus pariwisata Bimorio dengan Nopol W 7422 UP melaju dari barat ke timur di jalur A Tol Jombang-Mojokerto.

Bus itu dikemudikan Yanto, 32, warga Desa Gembongan, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar.

Bus itu mengangkut rombongan siswa yang baru melakukan study tour dari Yogyakarta. Saat itu, bus membawa rombongan siswa perjalanan pulang ke Malang.

Namun, sesampainya di KM 695.400 A, Desa Kedungmlati, Kecamatan Kesamben Jombang, bus oleng ke kiri tak terkendali dan menabrak truk nopol N 9674 UH yang sedang membawa gerabah.(Bas)

 

Bagikan Berita Ini
Tinggalkan Ulasan

Tinggalkan Ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *