Kajari Pringsewu Lakukan Pendampingan di Pekon Sinar Waya

Reporter Redaksi 855 Views

PRINGSEWU, MediaRCM.com – Sejumlah pejabat penting di Kabupaten Pringsewu terdiri dari Kepala Kejaksaan Negeri ( Kajari ), Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun), Kepala Seksi Pidana Umum (Pidum), Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (PMP), dan Camat Adiluwih, bertindak sebagai narasumber pada pendampingan kegiatan pemberdayaan aparatur pekon Sinar Waya, Kecamatan Adiluwih Kabupaten Pringsewu, Selasa (21/5/24).

Dalam kesempatan tersebut, para pejabat menyempatkan diri untuk meninjau langsung pelaksanaan kegiatan padat karya tunai desa.

Sementara itu Kajari Pringsewu Ade Indrawan mengapresiasi upaya pemerintah desa dalam melibatkan masyarakat dalam kegiatan yang dapat meningkatkan kesejahteraan dan ekonomi lokal.

– Advertisement –

“Kegiatan padat karya tunai ini sangat bermanfaat bagi masyarakat karena memberikan kesempatan kerja serta meningkatkan perekonomian desa. Saya berharap kegiatan semacam ini terus dilanjutkan dan ditingkatkan,” Kata Ade Indrawan.

Dalam kesempatan itu juga Kepala Pekon Sinarwaya Yulhaidir menyampaikan bahwa, kegiatan ini merupakan bentuk nyata dari komitmen pemerintah pekon dalam memberdayakan masyarakat.

- Advertisement -

“Melalui program padat karya tunai, kami berupaya untuk memberikan lapangan kerja kepada warga, sehingga dapat membantu meningkatkan perekonomian keluarga. Kami sangat berterima kasih atas kunjungan dan dukungan dari Kajari Pringsewu dan pejabat lainnya,” ucap Yulhaidir.

Di lain pihak Tri haryono Sekdis PMP menyampaikan bahwa dukungan dari berbagai pihak sangat penting untuk kesuksesan program-program pemberdayaan masyarakat desa.

“Keterlibatan semua pihak, termasuk aparat pemerintah dan masyarakat, sangat krusial dalam menyukseskan program padat karya tunai. Kami akan terus mendukung inisiatif yang memberikan manfaat langsung bagi warga desa,” ujar Sekdis PMP.

Purwanto Camat Adiluwih menambahkan bahwa kegiatan seperti ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat desa.

Kegiatan ini tidak hanya sekadar memberikan pekerjaan sementara bagi warga, tetapi juga bertujuan untuk membangun infrastruktur desa yang lebih baik.

“Program ini merupakan salah satu cara efektif untuk membangun desa secara berkelanjutan dan meningkatkan kualitas hidup warga,” kata Camat Adiluwih.

Dengan adanya kegiatan padat karya tunai, diharapkan masyarakat desa dapat merasakan manfaat langsung dari program pemerintah, serta terlibat aktif dalam pembangunan desa mereka. Kunjungan dari Kajari Pringsewu dan pejabat lainnya menjadi motivasi tambahan bagi aparatur pekon dan masyarakat untuk terus berinovasi dan bekerja keras demi kemajuan desa. (Alfuhan)

Bagikan Berita Ini
Tinggalkan Ulasan

Tinggalkan Ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *