Desak Realisasi Janji, Pemdes Dasan Anyar Bersama Masyarakat Siap Gelar Aksi Demonstrasi di PT. AMNT

Reporter Media RCM NTB 297 Views

MEDIA RCM Sumbawa Barat NTB, Pemerintah Desa Dasan Anyar, Kecamatan Jereweh, menyerukan kepada seluruh masyarakat untuk turun bersama-sama dalam aksi demonstrasi di PT. Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT) pada Senin (08/07/2024) mendatang. Aksi ini bertujuan untuk menuntut pembangunan gedung serbaguna yang telah dijanjikan PT. AMNT kepada masyarakat sejak bertahun-tahun silam.

 

“Surat aksi sudah kami kirim ke Polres Sumbawa Barat. Ingat, aksi ini bukan main-main. Desa Dasan Anyar adalah bagian dari lingkar tambang, terlebih sebagai pintu masuk ke tambang,” tegas Kepala Desa Dasan Anyar, Muhammad Solihin, kepada media pada Sabtu (06/07/2024).

– Advertisement –

 

Dalam seruan aksi tersebut, Solihin menegaskan bahwa pemerintah desa dan masyarakat menuntut PT. AMNT segera membangun gedung serbaguna sesuai janji mereka. Jika tidak ada itikad baik, masyarakat akan menghentikan dan mengamankan kendaraan kebutuhan PT. AMNT di pintu masuk Desa Dasan Anyar.

- Advertisement -

 

“Aksi demonstrasi tidak akan berhenti hingga tuntutan ini dilaksanakan. Ini adalah bentuk protes masyarakat atas ketidakadanya kepastian dan itikad baik oleh AMNT,” kata Solihin dengan nada geram.

Ketua BPD Desa Dasan Anyar, Didi Indra Pramono, juga menyuarakan hal serupa. Dia menegaskan bahwa tuntutan melalui aksi ini akan terus dilakukan oleh pemerintah desa dan masyarakat.

 

“Kita tidak ingin hanya diberikan janji, tetapi harus terealisasi,” ujarnya tegas.(***)

Bagikan Berita Ini
Tinggalkan Ulasan

Tinggalkan Ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *