Bupati Blitar Menghadiri Acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Panwascam Se-Kabupaten Blitar

Reporter Media RCM Blitar 36 Views

Blitar.MediaRCM.com — Bupati Blitar Hj. Rini Syarifah menghadiri acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Panwaslu Kecamatan se – Kabupaten Blitar untuk Pemilihan Tahun 2024 bertempat di Puri Perdana Hotel. Jumat (24/5/2024).

Dilansir prokopim.blitar, Ketua Bawaslu Kabupaten Blitar Nur Ida Fitria melantik 66 orang anggota Panwascam se – Kabupaten Blitar untuk Pemilihan Tahun 2024. Pada kesempatan ini, Nur Ida Fitria menyampaikan terimakasih kepada Bupati Blitar atas bantuan dan dukungannya untuk Bawaslu Kabupaten Blitar.

Bawaslu Kabupaten Blitar memberikan pembekalan kepada anggota Panwascam untuk meningkatkan kapasitas anggota Panwascam. Pembekalan ini dilaksanakan mulai tanggal 24 – 25 Mei 2024 bertempat di Hotel Puri Perdana, Kota Blitar.

– Advertisement –

Bupati Blitar, menyampaikan ucapan selamat bagi anggota Panwaslu kecamatan pemilihan kepala daerah tahun 2024 yang telah dilantik. “Panwaslu sebagai lembaga pengawas pemilu, memiliki tugas dan tanggung jawab yang sangat besar dalam mengawasi seluruh tahapan penyelenggaraan Pemilu.” ujar Mak Rini.

“Saya yakin, dengan dilantiknya Saudara-saudari sebagai Anggota Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Blitar ini, Pilkada 2024 di Kabupaten Blitar akan berjalan dengan baik, aman, dan lancar. Semoga amanah dalam menunaikan tugas, membawa Pemilihan Kepala Daerah dengan aman, kondusif.” tambah Mak Rini.

- Advertisement -

Kegiatan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Panwaslu Kecamatan se – Kabupaten Blitar untuk Pemilihan Tahun 2024 dihadiri oleh Kepala Bakesbangpol Kabupaten Blitar, Forpimcam se Kabupaten Blitar dan stakeholder Bawaslu.

Panwaslu sebagai lembaga pengawas pemilu, memiliki tugas dan tanggung jawab yang sangat besar dalam mengawasi seluruh tahapan penyelenggaraan Pemilu,” jelas Rini Syarifah.

Oleh karena itu, Panwaslu haruslah diisi oleh orang-orang yang memiliki integritas, profesionalitas, dan komitmen yang tinggi dalam menjaga demokrasi di negeri ini. Saya yakin, dengan dilantiknya Saudara-saudari sebagai Anggota Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Blitar ini, Pilkada 2024 di Kabupaten Blitar akan berjalan dengan baik, aman, dan lancar.

“Untuk itu sekali lagi, kepada Saudara-saudari yang baru saja dilantik, saya ucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan oleh bangsa dan negara ini. Saya percaya, panjenengan semua mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya.

Diakhir sambutan, Mak Rini berpesan kepada semua anggota Panwascam untuk selalu menjaga integritas, profesionalitas, dan netralitas dalam menjalankan tugasnya. Serta berkolaborasi dan bersinergi dengan semua pihak terkait untuk kelancaran dan kesuksesan Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Blitar.(Bas)

 

Bagikan Berita Ini
Tinggalkan Ulasan

Tinggalkan Ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *