Pekon Mataram Laksanakan PMT Kepada Ibu Hamil

Reporter Redaksi 643 Views

PRINGSEWU, MediaRCM.com – Guna pencegahan stunting Pemerintah Pekon Mataram Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pringsewu Lampung, mengadakan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) pada Ibu hamil.

Kegiatan digelar di Balai Pekon setempat, dengan dipimpin langsung oleh Kepala Pekon Mataram Rahmat Riyadi didampingi bidan desa dan kader, Jum’at 17/05/2024.

Disampaikan Kepala Pekon Mataram Rahmat Riyadi bahwa PMT dibagikan kepada 31 orang ibu hamil, berupa Susu ibu hamil, Biskuit, dan Buah pir guna memenuhi kebutuhan kalori.

– Advertisement –

“Tujuan dari program ini adalah untuk memastikan bahwa ibu hamil di pekon kami mendapatkan nutrisi yang cukup untuk mendukung pertumbuhan janin, serta untuk mencegah kekurangan gizi pada balita yang dapat menghambat perkembangan fisik dan kognitif mereka,” tuturnya.

Sementara itu senada disampaikan Bidan desa setempat dalam kegiatan ini bahwa manfaat pertama yang bisa diperoleh ibu hamil ketika mengkonsumsi makanan tambahan adalah membantu memenuhi kebutuhan kalori pada ibu hamil. “Kebutuhan kalori ibu hamil meningkat hingga 4 kali lipat dibandingkan dalam kondisi yang normal,” kata bidan desa saat bertugas.(Alfuhan)

- Advertisement -
Bagikan Berita Ini
Tinggalkan Ulasan

Tinggalkan Ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *