BAZNAS Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Desa Kalimango, Didampingi Babinsa dan Camat Alas

Reporter Media RCM NTB 290 Views

(M.sal)

MEDIA RCM Sumbawa Besar NTB, BAZNAS Kabupaten Sumbawa melakukan penyerahan bantuan kepada warga yang mengalami musibah kebakaran di Desa Kalimango. Penyerahan bantuan ini didampingi oleh berbagai pihak, termasuk Babinsa Desa Kalimango dari Koramil 1607-04/Alas, Serda Evendi, Camat Alas Hizbullah S.Sos, dan Sekretaris Desa Kalimango, Galang Ikhwanudin SE.(26/06/2024)

 

– Advertisement –

Hadir dalam acara penyerahan tersebut, Ketua BAZNAS Kabupaten Sumbawa H.M. Ali Tunru S.Sos dan Wakil Ketua BAZNAS, Ir. Hj. Nurjanah,Babinsa Desa Kalimango dari Koramil 1607-04/Alas, Serda Evendi, Selain mereka, turut mendampingi Kadus Kalimango, Rabiatil SE.

 

- Advertisement -

Adapun bantuan yang diserahkan kepada para korban kebakaran berupa uang tunai sebesar satu juta rupiah untuk masing-masing korban kebakaran, dan lima ratus ribu rupiah untuk masing-masing korban terdampak kebakaran. Bantuan ini diberikan kepada tiga kepala keluarga yang terkena dampak langsung dari musibah tersebut.

 

Rombongan BAZNAS juga meninjau langsung lokasi kebakaran di Dusun Kalimango, Desa Kalimango, dengan didampingi oleh Camat Alas, Sekdes Kalimango, dan Babinsa Desa Kalimango. Peninjauan ini bertujuan untuk melihat langsung kondisi warga dan memastikan bantuan tersalurkan dengan baik.

“Kegiatan ini merupakan bukti nyata perhatian BAZNAS dan Pemerintah Kabupaten Sumbawa kepada masyarakat yang terdampak musibah kebakaran. Kami berharap bantuan ini dapat sedikit meringankan beban mereka yang terkena musibah,” ujar Ketua BAZNAS Kabupaten Sumbawa, H.M. Ali Tunru.

 

Babinsa Desa Kalimango, Serda Evendi, juga menambahkan bahwa kerjasama antara BAZNAS, pemerintah daerah, dan masyarakat sangat penting dalam menghadapi situasi seperti ini. “Kami selalu siap mendampingi dan membantu masyarakat dalam situasi apapun, terutama dalam keadaan darurat seperti kebakaran ini,” ujarnya.

Penyerahan bantuan ini diharapkan dapat memberikan sedikit kelegaan bagi para korban dan menunjukkan kepedulian serta dukungan dari BAZNAS dan pemerintah setempat terhadap warganya yang sedang mengalami kesulitan.

Bagikan Berita Ini
Tinggalkan Ulasan

Tinggalkan Ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *