Kepala Desa Bajo Ramli Ahmad Bertekad Wujudkan Program “Satu Rumah Satu Sarjana” dan Pembangunan Infrastruktur Desa

Reporter Media RCM NTB 139 Views

(M.S.A.)

MEDIA RCM Sumbawa Besar NTB, Kepala Desa Bajo, Ramli Ahmad, telah mengumumkan niat mulianya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Bajo melalui pendidikan. Dalam program ambisius yang ia canangkan, Ramli Ahmad menargetkan setiap rumah di desa tersebut memiliki setidaknya satu sarjana.Rabu (26/06/2024)

 

– Advertisement –

Untuk mencapai tujuan ini,kepala desa bajo,Ramli Ahmad, telah mengalokasikan anggaran dari dana desa untuk memberikan bantuan pendidikan kepada siswa-siswi yang kurang mampu. Setiap siswa tingkat SMP akan menerima bantuan sebesar 500.000 ribu rupiah untuk kebutuhan perlengkapan sekolah, sedangkan siswa tingkat SMA akan mendapatkan bantuan 750,000 ribu rupiah. Bantuan ini diharapkan dapat mendorong anak-anak Desa Bajo melanjutkan pendidikan mereka hingga jenjang yang lebih tinggi, sehingga tercipta generasi muda yang cerdas dan berpendidikan.

“Harapan saya, melalui program ini, setiap rumah di Desa Bajo memiliki minimal satu sarjana. Pendidikan adalah kunci untuk membebaskan masyarakat dari kemiskinan dan mencapai kesejahteraan,” ujar Ramli Ahmad, saat di temui di ruangannya.

- Advertisement -

 

Selain fokus pada pendidikan,kades bajo,Ramli Ahmad, yang baru beberapa hari lalu mendapatkan perpanjangan masa jabatan selama dua tahun sebagai Kepala Desa Bajo, Kecamatan Utan, Kabupaten Sumbawa, juga memiliki rencana besar untuk pembangunan infrastruktur desa. Salah satu paling utama yang akan ia jalankan adalah pembangunan jalan lingkar desa.dengan adanya Jalan ini diharapkan dapat meningkatkan aksesibilitas dan mobilitas warga, serta membuka peluang bagi Desa Bajo untuk menjadi destinasi wisata.

“Rencana Pembangunan jalan lingkar desa bajo ini, akan sangat penting untuk pengembangan desa. Dengan adanya jalan yang lebih baik, kita bisa mendukung perkembangan UMKM lokal dan membuka peluang bagi Desa Bajo untuk menjadi desa wisata,” tambah Ramli Ahmad.

Kades bajo Ramli Ahmad berharap, dengan terwujudnya program pendidikan dan pembangunan infrastruktur ini, Desa Bajo dapat menjadi desa yang maju dan sejahtera. Program “Satu Rumah Satu Sarjana” dan pembangunan jalan lingkar desa diharapkan dapat membawa perubahan positif bagi seluruh Masyarakat Desa Bajo.

Bagikan Berita Ini
Tinggalkan Ulasan

Tinggalkan Ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *