Babinsa Desa Teluk Santong, Serda Kusnaidin, Hadiri Sosialisasi Dokumen RPHJP KPH Adaptasi dan Mitigasi Iklim

Reporter Media RCM NTB 34 Views

MediaRcm NTB – Sumbawa – Plampang, Babinsa Desa Teluk Santong, Serda Kusnaidin, turut hadir dalam acara sosialisasi Dokumen Rencana Pengelolaan Hutan Jangka Pendek (RPHJP) KPH berbasis Adaptasi dan Mitigasi Iklim, Rabu (26/06/2024).

Acara ini berlangsung di Desa Teluk Santong sebagai bagian dari upaya pengelolaan hutan berkelanjutan yang mengintegrasikan aspek adaptasi dan mitigasi perubahan iklim.

Sosialisasi ini merupakan langkah penting dalam mempersiapkan strategi pengelolaan hutan yang berkelanjutan, dengan mempertimbangkan dampak dari perubahan iklim yang semakin signifikan. Serda Kusnaidin hadir untuk memberikan dukungan serta memastikan partisipasi aktif dari masyarakat dalam mengimplementasikan dokumen RPHJP KPH ini.

– Advertisement –

Dalam kesempatan tersebut, Serda Kusnaidin menyampaikan pentingnya keterlibatan seluruh elemen masyarakat dalam menjaga kelestarian hutan sebagai sumber kehidupan yang vital bagi lingkungan dan ekonomi lokal. Ia juga mengajak untuk bersama-sama menjaga hutan dari ancaman perubahan iklim melalui tindakan konkret dalam pengelolaan yang berkelanjutan.

Acara sosialisasi ini dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk perwakilan masyarakat, tokoh adat, dan unsur pemerintahan setempat. Hal ini menunjukkan komitmen bersama dalam upaya pelestarian hutan serta adaptasi terhadap perubahan iklim yang semakin nyata.

- Advertisement -
Bagikan Berita Ini
Tinggalkan Ulasan

Tinggalkan Ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *