Babinsa Lunyuk Ode Dampingi UPT Puskesmas Kecamatan Lunyuk dalam Sosialisasi PTM Kepada Warga

Reporter Media RCM NTB 25 Views

MediaRcm NTB – Sumbawa, Babinsa Lunyuk Ode, Serda Taufikurrahman, anggota Koramil 1607-07/Lunyuk dampingi UPT Puskesmas kecamatan Lunyuk dalam kegiatan Sosialisasi PTM (Penyakit tidak menular) kepada warga binaan, bertempat di Kantor Desa lunyuk Ode, Kecamatan Lunyuk. Jumat (28/06/2024).

Acara sosialisasi dimulai pukul 09.00 WITA, diawali dengan pengecekan dan pengambilan sampel darah oleh tim kesehatan dari UPT Puskesmas Kecamatan Lunyuk yang dipimpin oleh Bapak Ady Irawan S, Kepala Ners. Dalam pembekalan, Bapak Ady Irawan memberikan informasi kepada peserta tentang pengendalian gula darah dan tekanan darah tinggi, serta pentingnya rutin melakukan olahraga ringan setiap pagi untuk mengurangi risiko perkembangan lemak tubuh.

Sosialisasi PTM berjalan dengan lancar dan aman, memberikan pemahaman yang lebih baik kepada warga binaan mengenai upaya pencegahan dan pengendalian penyakit tidak menular.

– Advertisement –

Kehadiran Babinsa Serda Taufikurrahman dalam kegiatan ini merupakan komitmen TNI AD dalam mendukung program kesehatan masyarakat di wilayah binaan. Melalui partisipasinya, Babinsa tidak hanya bertindak sebagai pelindung dan pengawal keamanan, tetapi juga sebagai agen perubahan sosial yang aktif dalam upaya pencegahan penyakit serta peningkatan kualitas hidup warga.

Dengan turut serta dalam sosialisasi PTM, Babinsa Lunyuk Ode memberikan contoh nyata dari integrasi antara tugas pokoknya dalam menjaga ketahanan wilayah dengan upaya konkret mendukung kesejahteraan sosial dan kesehatan masyarakat. (Pendim Sumbawa).

- Advertisement -
Bagikan Berita Ini
Tinggalkan Ulasan

Tinggalkan Ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *