Atas Aspirasi Warga, Pekon Tanjung Anom Melaksanakan Pembangunan TPT dan Penimbunan Jalan Pertanian

Reporter Redaksi 534 Views

PRINGSEWU, MediaRCM.com – Pemerintah Pekon Tanjung Anom, Kecamatan Ambarawa, Kabupeten Pringsewu Lampung. Merealisasikan pembangunan TPT yang bersumber dari ADD tahun 2024 melalui program ketahanan pangan, dengan mengoptimalkan pembangunan infrastruktur Talut Penahan Tanah (TPT) sepanjang 240 M dan penimbunan jalan pertanian.

Pelaksanaan yang menelan anggaran Rp 67.471.000 (Enam puluh tujuh juta empat ratus tujuh puluh satu) tersebut, sedikitnya melibatkan 8 Orang warga sekitar, yang dengan antusias melaksanakan pekerjaan pembangunan itu, terletak di RT 01 / Dusun 04. Pekerjaan pembangunan tahap satu ini, yang dirancang nantinya akan menjadi jalan alternatif penghubung menuju RT 02 yang saat ini terpisah oleh kali kecil.

Dalam penyampaian nya selaku pengguna anggaran kepala Pekon Tanjung Anom. Muhyidin diwakili Sekdes menuturkan saat dijumpai diruang kerjanya, Pada Kamis 30/5/24. “Pembangunan itu dilaksanakan sesuai dengan kebutuhan ataupun usulan dari masyarakat setempat diwaktu Musdus dan Musrembang Pekon. Tentunya juga sesuai dengan Permendes PDTT No 7 tahun 2023 tentang rincian prioritas penggunaan dana desa THN 2024,”ungkapnya.

– Advertisement –

Ia juga menerangkan, Dana yang bersumber dari ketahanan pangan untuk diprioritaskan guna membiayai pembangunan dan pemberdayaan masyarakat dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Pekon, peningkatan kualitas hidup manusia serta penanggulangan kemiskinan, Alhamdulillah bisa terealisasi dengan kegiatan pembangunan ini transportasi masyarakat dalam membawa hasil pertanian menjadi semakin mudah dan lancar,”tutupnya.

Kodir (50)th, warga sekitar mengapresiasi kinerja Pemerintah Pekon Tanjung Anom. ” Tentunya bersyukur pak,, ya juga berterimakasih kepada kepala Pekon dan jajaran nya sebab dengan direalisasikannya pembangunan ini. Sangat membantu kami nantinya untuk akses membawa hasil tani di waktu musim panen jadi sangat memberikan dampak yang positif bagi pertumbuhan ekonomi kami,”singkatnya. Rbl (Alfuhan)

- Advertisement -
Bagikan Berita Ini
Tinggalkan Ulasan

Tinggalkan Ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *