Akibat Air Merusak Jalan, Aparatur Pekon Bergotong-royong

Reporter Redaksi 787 Views

Tanggamus, MediaRCM.com – Sabtu 20 Januari 2024 Aparatur Pekon Payung bergotong royong akibat air merusak jalan.

Aparatur Pekon bergotong royong di pimpin oleh kepala pekon, sekdes dan ketua BHP pekon Payung kecamatan Kotaagung Barat kabupaten Tanggamus.

Air bandang sepanjang jalan lama kelamaan merusak jalan terutama di jalan pedukuhan timbul dampak air tersebut melibatkan pengguna jalan yang sering melintasi, terutama anak sekolah SD.

– Advertisement –

“Dan air tersebut berguna bagi warga masyarakat pedukuhan timbul pekon payung. Sebab air tersebut keluar dari pipa paralon jalur bersih pedukuhan timbul,” Ungkap Tabrani sebagai kepala pekon kepada awak media.

Sambung Sakrani sebagai sekdes pekon Payung, “Apabila pipa peralon tersebut tidak di perbaiki masyarakat pedukuhan timbul
1, kekurangan air bersih
2, jalan jadi rusak
Dan ini juga pernah di perbaiki beberapa kali oleh pengurus air tersebut atau bisa di sebut Ili ili. Namun rupa nya pengurus atau Ili ili tersebut merasa tidak sanggup karena berapa saat kemudian rusak lagi rusak lagi. Makanya kami selaku aparatur pekon terutama kakon, sekdes dan BHP berinisiatif untuk bergotong royong atas dasar swadaya,” tutup Sakrani. (khuproni)

- Advertisement -
Bagikan Berita Ini
Tinggalkan Ulasan

Tinggalkan Ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *