Teka Teki Politik, Akhmadul Kosasi SH Di Gadang-Gadang Bakal Gandeng H. Syahril S.Pd Pada Pilkada Mendatang

Reporter Media RCM NTB 697 Views

MediaRCM NTB. Sumbawa 31 Mei 2024, Teka teki politik menjelang Pilkada Sumbawa 2024 mendatang sudah mulai memanas dan muncul dipermukaan menjadi topik pembahasan dan perbincangan hangat ditengah masyaakat Sumbawa saat ini.

Seyogiyanya politik fte dengan dinamis mengikuti poros kepentingan dan keinginan yang direques oleh tuannya, didalam politik yang tidak mungkin bisa jadi mungkin begitupula bisa jadi tidak mungkin.

Syahril S.Pd yang sering dikenal dengan sebutan H. Syahril masih mengemban tugas sebagai ASN yang pernah menduduki jabatan sebagai Kadis Dikbud dan saat ini beliau sebagai Kadis Perpustakaan dan Arsip daerah Sumbawa, hal ini tidak menutup kemungkinan H. Syaril sudah dikenal dikalangan masyarakat luas Sumbawa dan akan menjadi bakal calon kuat untuk PILKADA akan datang.

Melirik pasangan calon Bupati atau Wakil Bupati beberapa nama muncul ke permukaan sebagai pasangan H. Syahril sepertinya akan berpasangan dengan Akhmadul Kosasi SH, akankah pasangan ini bisa menjadi pasangan yang ideal pada PILKADA akan datang.

– Advertisement –

Akhmadul Kosasi SH yang sering disapa dengan sebutan Madul terlahir dari kalangan masyarakat petani beliau lahir di Lape, Sumbawa 11 November 1966, beliau anak kedua laki – laki dari enam bersaudara, Madul sapaan akrab memiliki berbagai pengalaman dalam bidang organisasi kampus, beliau pernah menjadi Ketua Komisariat PMII UNRAM tahun 1990 s/d 1994, Kerua Forum Mahasiswa Sosial FH UNRAM 1991 s/d 1993, Ketua Bidang Humas Supersmar di Mataram 1990 s/d 1992 dan Ketua Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Kecamatan Lape – Lopok di Mataram 1991 s/d 1994, untuk kegiatan kemasyarakatan beliau juga pernah menjadi Ketua LSM Pengabdian Masyarakat Sumbawa 2001 s/d 2004, Ketua P3A Bunga Eja Desa Dete Kecamatan Lape 1999 s/d 2003, Ketua Karang Taruna Kabupaten Sumbawa 2004 s/d 2009 dan Ketua Forum Komunikasi Karang Taruna Kabupaten Sumbawa 2017 s/d sekarang, Ketua Pimpinan Kecamatan Partai Golkar Kec. Lape 1997 s/d 2010, Sekretaris Partai Golkar Kabupaten Sumbawa 2010 s/d 2016 dan Wakil Ketua Kaderisasi dan Keanggotaan Partai Golkar Kab. Sumbawa 2016 s/d 2021.

Sementara riwayat pekerjaan beliau Akhmadul Kosasi SH adalah, pernah menjadi Tenaga Survew di Lembaga Surve Indonesia ( LSI), Tenaga Marketing di PT. Caraka Saputra (Real Estat Indonesia) 2993 s/d 1994 serta Pengacara/Advokat dan Konsultan Hukum dari Tahun 1994, Consultan Hukum pada PD BPR Tanjung Abdi Swadaya dan Segara Anak Kencana di Mataram 1993 s/d 1995.

- Advertisement -

Disamping itu beliau juga menjabat sebagai anggota DPRD Kab. Sumbawa dari 2004 sampai dengan sekarang, pernah menjadi Pengacara sampai di tingkat Mahkamah Konstitusi tahun 2010 serta menjadi Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kab. Sumbawa dari 2014 sampai dengan sekarang dan beliau juga menjabat sebagai Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah ( BAPEMPERDA) DPRD Kab. Sumbawa.

Akhmadul Kosasi SH pernah menepuh  Pendidikan, SD Impres di lape tahun 1978, SMP Negeri Lape 1984, SMA Negeri 1 Sumbawa 1987 dan Mahasiswa Fakultas Hukum Unram tahun 1994 dengan motto “saya rela berkorban akibat membantu orang lain”.

Berdasarkan pengalaman tersebut dengan tekad yang bulat Madul sapaan akrab beliau berkomitmen untuk siap maju pada PILKADA akan datang dengan tagline SUMBAWA BERSAHAJA, adapun visi dan misi beliau maju pada Pilkada kali ini adalah.

Visi : Cerdas, Tangguh dan Berdaya Saing.

Misi :

  1. Meningkatkan Mutu Pendidikan dan Pelayanan Kesehatan.
  2. Membangun dan Meningkatkan Infrastuktur Wilayah secara Berimbang pada bidang sarana dan prasarana jalan dan jembatan, transportasi, air bersih serta perumahan dan persampahan.
  3. Menumbuh kembangkan perekonomian masyarakat yang bertumpu pada pengembangan potensi lokal melalui sinergi fungsi – fungsi pertanian, peternakan, perdagangan, perikanan, kelautan, pariwisata dan industri yang berdaya saing serta sumber daya lainnya.
  4. Memperkuat pemberdayaan perempuan dalam pembangunan sosial politik, pencegahan kekerasan dalam rumah tangga dan perlindungan anak serta meningkatkan pembinaan dan olahraga.
  5. Meningkatkan reformasi birokrasi melalui pemekaran wilayah Pemerintah Desa, Kecamatan dan Kabupaten untuk menuju aparatur yang bersih, tangguh serta berorientasi kepada pelayanan publik.
  6. Meningkatkan keamanan dan ketertiban dalam masyarakat dengan meningkatkan pelayanan keagamaan yang lebih baik dan religius.

Akhmadul lewat Profesinya sebagai anggota DPRD Kab. Sumbawa dan sebagai Advokat handal namanya sudah dikenal dikalangan masyarakat luas, tidak ada salahnya apabila kedua tokoh ini coba untuk disandingkan menjadi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa akan datang tinggal menunggu penilaian dari masyarakat.

Syahril S.Pd dan Akhmadul Kosasi SH apakah bakal menjadi pasangan yang ideal, kedua tokoh ini mampu bersaing melihat track rekod dari kedua pasangan ini mampu berkolaborasi tinggal menunggu hasil final kedua partai akankah PDI Perjuangan memeberi restu untuk beliau H. Syahril S.Pd bergandeng menjadi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa bersama partai Golkar Akhmadul Kosasi SH, kita tunggu endingnya. (Den)

Bagikan Berita Ini
Tinggalkan Ulasan

Tinggalkan Ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *