Wakili Danramil 09/Utan, Serma Sariwiyono Ikuti Sosialisasi Tahapan Pemilihan Serentak Tahun 2024 di Kecamatan Utan

Reporter Media RCM NTB 35 Views

MediaRcm NTB – Sumbawa, Serma Sariwiyono mewakili Danramil 1607-09/Utan hadiri kegiatan sosialisasi tahapan pemilihan serentak tahun 2024 tingkat kecamatan yang berlangsung di Aula Kantor Camat Utan, Kabupaten Sumbawa. Kamis (27/06/2024).

Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak terkait, antara lain Camat Utan Bapak Syahrudin S.Sos, Ketua KPU Kabupaten Sumbawa Samsi Hidayat, Seluruh Kades se-Kecamatan Utan, Ketua dan anggota Bawaslu, Ketua dan anggota PPK, Ketua PPS se-Kecamatan Utan, Ketua BPD se-Kecamatan Utan, serta perwakilan dari Polsek Utan dan tokoh masyarakat.

Acara dimulai dengan sambutan dari Camat Utan, yang menekankan pentingnya sosialisasi ini kepada seluruh Kades di Kecamatan Utan untuk mengantisipasi dan menjawab pertanyaan masyarakat terkait proses pencoblosan menggunakan KTP. Selanjutnya, ketua KPU Kabupaten Sumbawa memberikan sosialisasi mengenai tahapan pemilihan serentak tahun 2024.

– Advertisement –

Dalam kegiatan ini juga diadakan sesi tanya jawab, yang menjadi forum untuk klarifikasi dan penjelasan lebih lanjut terkait proses pemilihan. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan partisipasi yang optimal dari masyarakat dalam proses demokrasi pemilihan umum, dengan harapan menghindari potensi permasalahan yang dapat muncul selama pelaksanaan pemungutan suara.

Kehadiran Serma Sariwiyono dalam kegiatan ini menunjukkan komitmen TNI dalam mendukung proses demokrasi di tingkat lokal. Sebagai perwakilan dari Koramil 1607-09/Utan, Serma Sariwiyono turut berperan aktif dalam memastikan kelancaran dan keamanan acara, serta berkontribusi dalam memperkuat sinergi antara aparat TNI, pemerintah daerah, dan masyarakat dalam menjaga integritas serta transparansi proses pemilihan umum.

- Advertisement -

Serma Sariwiyono menyampaikan harapannya agar sosialisasi tahapan pemilihan serentak tahun 2024 di Kecamatan Utan dapat memberikan pemahaman yang mendalam kepada seluruh komponen masyarakat, khususnya terkait dengan pentingnya partisipasi aktif dalam proses demokrasi. Beliau berharap bahwa melalui kegiatan ini, masyarakat dapat lebih memahami hak dan kewajibannya dalam pemilihan umum, serta terciptanya pemilu yang berintegritas, aman, dan damai di Kabupaten Sumbawa. (Pendim Sumbawa).

Bagikan Berita Ini
Tinggalkan Ulasan

Tinggalkan Ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *