Sertu Arifudin, Kawal Lomba MTQ ke VIII Tingkat Desa Di Wilayah Binaan

Reporter Media RCM NTB 25 Views

MediaRcm NTB – Sumbawa, Babinsa Desa Padasuka, Sertu Arifudin, anggota Koramil 1607-07/Lunyuk terus mengawal jalannya kegiatan lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke VIII tingkat Desa tahun 2024. Lomba ini diselenggarakan di Masjid Jami Al-Ihsan Desa Padasuka, Kecamatan Lunyuk, Kabupaten Sumbawa. Minggu (07/07/2024).

MTQ tingkat Desa Padasuka yang ke-VIII ini bertujuan untuk meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap Al-Qur’an sebagai pedoman hidup, serta sebagai ajang untuk mencari Qori dan Qoriah terbaik yang akan mewakili desa ini di tingkat kecamatan.

Lomba ini berlangsung selama 4 hari penuh, memasuki hari ke tiga, para peserta menunjukkan keahlian mereka dalam membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar.

– Advertisement –

Babinsa berharap kehadirannya dapat memperkuat tali silaturahmi dengan warga binaannya serta memberikan dukungan moral dan semangat kepada para peserta MTQ.

Melalui peran aktifnya dalam pengawalan acara ini, Babinsa ingin menegaskan bahwa TNI selalu berada di samping masyarakat dalam mendukung dan mengembangkan potensi keagamaan serta kebudayaan yang ada di Desa Padasuka.

- Advertisement -

Dengan demikian, diharapkan MTQ tahun ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga momen yang memperkokoh kebersamaan dan rasa kekeluargaan di antara seluruh komponen masyarakat desa serta memupuk semangat kebersamaan dalam meningkatkan pemahaman dan pengamalan Al-Qur’an di tengah masyarakat Desa Padasuka. (Pendim Sumbawa).

Bagikan Berita Ini
Tinggalkan Ulasan

Tinggalkan Ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *