Babinsa Padasuka bersama Masyarakat Kerja Bakti Dalam Pembangunan Asrama Pondok Pesantren

Reporter Media RCM NTB 17 Views

MediaRcm NTB – Sumbawa, Babinsa Desa Padasuka, Sertu Arifudin, anggota Koramil 1607-07/Lunyuk turut serta dalam kerja bakti pembangunan asrama Pondok Pesantren Tahfidz Iman Al-Hafz. Kegiatan ini dilaksanakan di Dusun Karya Baru, Desa Padasuka, Kecamatan Lunyuk, Kabupaten Sumbawa, dengan melibatkan partisipasi aktif dari warga masyarakat setempat. Minggu (07/07/2024).

Kerja bakti ini diinisiasi untuk mempercepat pembangunan asrama Pondok Pesantren Tahfidz sebagai sarana pendidikan dan pengembangan keilmuan Islam bagi generasi muda di Desa Padasuka. Kehadiran Babinsa Desa Padasuka, Sertu Arifudin, yang turut membantu dalam kegiatan ini, menunjukkan komitmen TNI dalam mendukung pembangunan di tingkat lokal.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Desa Padasuka, Bapak Mahligi, Anggota BKD, Kadus Karya Baru Desa Padasuka, Toga, Tomas, dan Todat serta jumlah warga masyarakat lainnya.

– Advertisement –

Kerja bakti ini bukan hanya sekadar pembangunan fisik, tetapi juga mencerminkan komitmen untuk membangun karakter dan kepribadian generasi muda melalui pendidikan agama di lingkungan yang kondusif.

Dengan adanya asrama Pondok Pesantren Tahfidz Iman Al-Hafz, diharapkan akan tercipta lingkungan belajar yang inspiratif dan mendukung, sehingga mendorong pertumbuhan intelektual dan spiritual yang seimbang. Hal ini tidak hanya berdampak pada individu, tetapi juga pada kehidupan sosial dan kebersamaan di Desa Padasuka, memperkuat nilai-nilai kebersamaan, gotong royong, dan solidaritas di tengah masyarakat. (Pendim Sumbawa).

- Advertisement -
Bagikan Berita Ini
Tinggalkan Ulasan

Tinggalkan Ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *