Pemdes Karangsono Gelar Pengajian Akbar dan Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H.

Reporter Media RCM Blitar 30 Views

Blitar.MediaRCM.com – Pemerintah Desa Karangsono, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar mengelar acara pengajian akbar serta sosialisasi anti narkoba untuk menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1446 H. pada Sabtu (O6/O7/2O24) malam.

Acara ini berkolaborasi dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) dan menampilkan penceramah terkenal dari Kediri, H. Muhammad Abdurrahman Al – Kautsar atau Gus Kautsar, serta hiburan dagelan khas Jawa Timur oleh Cak Percil .

Kepada Desa Karangsono Tugas Naggolo Yudo Dili Prasetiono, yang akrap di sapa Bagas, mengatakan bahwa acara ini merupakan bagian dari kegiatan rutin Pemdes Karangsono untuk menyosialisasikan bahaya narkoba dengan melibatkan narasumber dari BNN dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar

– Advertisement –

Desa Karangsono juga aktif dalam program Desa Bersinar dari BNN, yang bertujuan untuk mencegah penyalahgunaan narkoba melalui edukasi, terutama di tingkat keluarga,” ungkapnya.

Bagas mengharapkan acara seperti ini dapat menjadikan Desa Karangsono terbebas dari ancaman narkoba yang dapat merusak generasi muda. Keluarga memiliki peran penting dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba karena keluarga adalah lembaga pendidikan pertama bagi anak-anak,” tegas Bagas.

- Advertisement -

“Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Setda Blitar, Alwi Maulana, memberikan dukungan penuh terhadap acara ini,” kata Alwi Maulana.

“Ia menambahkan Bupati Blitar Rini Syarifah mengapresiasi inisiatif Pemdes Karangsono dalam mengadakan acara tersebut, mengingat seriusnya bahaya narkoba dan peran sentral keluarga dalam mencegahnya,” pungkasnya

Acara ini juga menghadirkan dua narasumber utama dari BNN Kabupaten Blitar dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar, yang menyampaikan materi mengenai jenis jenis narkoba, bahaya penggunaannya, serta dampak sosial yang ditimbulkannya.

Setelah selesai sesi sosialisasi, acara dilanjutkan dengan pengajian akbar oleh pendakwah kondang Gus Kautsar.Tutupnya.

Penulis Basuki

 

 

Bagikan Berita Ini
Tinggalkan Ulasan

Tinggalkan Ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *