Serka Sukardi Hadiri Koordinasi Rencana Cetak Sawah Baru Bersama Pemdes

Reporter Media RCM NTB 22 Views

MediaRcm NTB – Sumbawa, Babinsa Desa Penyaring, Serka Sukardi, Koramil 1607-12/Moyo Hilir bersama pemerintah Desa Penyaring hadiri koordinasi mengenai rencana cetak sawah baru di Desa Penyaring, Kecamatan Moyo Utara. Pertemuan ini menghasilkan beberapa keputusan penting yang akan diajukan dalam program cetak sawah baru.

Dalam rencana ini, Desa Penyaring akan mencakup beberapa blok, yakni Blok Buin Lemin, Buin Batir, Orong Pria, dan Bara Telok, dengan perkiraan luas area sekitar 100 hektare. Namun, sosialisasi kepada pemilik lahan belum dilakukan karena program ini baru diterima oleh pemerintah desa.

“Rencana ini sangat penting untuk meningkatkan produksi pertanian di desa kami,” ujar Serka Sukardi. “Kami berharap sosialisasi kepada pemilik lahan dapat segera dilakukan agar program ini dapat berjalan dengan lancar.”

– Advertisement –

Selain rencana cetak sawah baru, petani ternak di Desa Penyaring juga menyampaikan harapan mereka untuk mendapatkan program sumur dangkal yang dapat menyediakan sumber air minum bagi ternak. Ini dianggap sangat penting untuk mendukung keberlanjutan usaha peternakan di desa tersebut.

Dengan adanya rencana cetak sawah baru ini, diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Penyaring melalui peningkatan produktivitas pertanian dan dukungan terhadap usaha peternakan. Kerjasama antara TNI, pemerintah desa, dan masyarakat diharapkan dapat mewujudkan program ini dengan sukses. (Pendim Sumbawa).

- Advertisement -
Bagikan Berita Ini
Tinggalkan Ulasan

Tinggalkan Ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *