Polisi Sebar Ribuan Paket Sembako dan Bakti Religi di Tempat Ibadah Jelang Hari Bhayangkara ke-78 di Tangerang

Reporter Media RCM Banten 341 Views

 

TANGERANG,mediarcm.com – Jelang perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke- 78 tahun pada 1 Juli 2024 mendatang, Kepolisian Resor (Polres) Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya gencar melaksanakan berbagai kegiatan sosial menyentuh langsung masyarakat di wilayah hukumnya.

Bakti sosial (Baksos) yang dilakukan, antara lain: pembagian puluhan ribu paket sembako, bedah rumah, pemeriksaan kesehatan gratis, donor darah, hingga pemberian alat-alat kesehatan bagi anak dengan kebutuhan khusus (disabilitas).

– Advertisement –

“Selain bakti sosial, kita juga melakukan bakti religi di tempat dan rumah ibadah seperti: masjid, gereja, vihara, pura dan vihara yang ada di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota,” terang Zain kepada wartawan usai menyerahkan bantuan material bangunan ke Masjid Al-Muhajirin yang sedang dilakukan renovasi di Kawasan Perumahan Ciledug Indah, Kota Tangerang. Minggu, (23/6/2024).

Bantuan material ke Masjid Al-Muhajirin berupa bahan material 100 sak semen, 1 truk Pasir, cat maupun alat kebersihan lainnya untuk percepat renovasi bangunan masjid. Disamping itu juga telah diserahkan alat ke paket sembako kepada masyarakat sekitar yang kurang mampu. Selain di masjid Mujahirin, Bakti Religi juga dilaksanakan di Vihara Indra Loka, Gereja Kristen Jawa (GKJ),Vihara Dhama Budhi Bakti, Pura.

- Advertisement -

Usai penyerahan secara simbolis bakti religi kepada DKM Masjid, Kapolres bersama Forkopimda Kota Tangerang melakukan giat bersih-bersih dan penanaman pohon di Bantaran Kali Angke, sekaligus melakukan penghijauan dengan penanaman pohon di pinggiran bantaran sungai guna membantu mengatasi banjir di sekitar lokasi bantaran sungai..

“Kami juga serahkan alat-alat kebersihan ke beberapa rumah-rumah ibadah yang ada di wilayah Tangerang. Di hari weekend ini juga kita isi dengan kerja bakti bersih-bersih bantaran sungai Angke dan penanaman pohon,” ujar Zain.

Ia mengungkapkan, sejumlah kegiatan sudah diagendakan dalam rangkaian kegiatan peringatan hari Bhayangkara Ke-78 pada 1 Juli 2024 mendatang. Kegiatan-kegiatan sosial kemanusiaan itu sudah mulai dilaksanakan Polres Metro Tangerang Kota sejak awal Juni kemarin.

“Pada tanggal 25 Juni 2024 mendatang, kami (Polisi) Polres Metro Tangerang Kota akan membagikan 2.500 paket sembako secara serentak, dengan sasaran slum area,  masyarakat terdampak pasca Covid-19 kemarin, lansia, fakir miskin, pemulung, PKL, nelayan, pekerja harian lepas, pengamen, anak yatim dan kaum duafa.

“Pendataan terhadap penerima bakti sosial dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-78 ini dilakukan melalui peran para bhabinkamtibmas polsek-polsek jajaran dibantu Lurah atau Kepala Desa setempat, sehingga kegiatan bakti sosial ini dapat tepat sasaran,” ungkapnya.

Kata Zain menambahkan, di usia ke-78 tahun, Polri tentunya mengharapkan dukungan dan doa dari seluruh rakyat Indonesia. Polri menjadi semakin profesional, meningkat lagi kinerjanya dalam memelihara Kamtibmas, menegakkan hukum, dan dalam memberikan perlindungan, pengayoman, maupun pelayanan kepada masyarakat.

Polri memohon maaf apabila dalam pelaksanaan tugas selama ini masih banyak kekurangan, mohon dukungan, saran masukan maupun kritikan yang bersifat membangun, sehingga Polri kedepan semakin dipercaya dan dicintai masyarakat.

“Insyaallah komitmen Polri menjadi pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat akan terus kami perbaiki, dan tentunya dengan dukungan dari seluruh masyarakat. Sampaikan pada kami (Polisi) terkait saran, masukan dan kritik yang membangun, kami siap dikoreksi menuju polri yang semakin profesional dan Presisi,” pesan Zain.

S.Bahri

Bagikan Berita Ini
Tinggalkan Ulasan

Tinggalkan Ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *