Perkenalkan Wisata Kota Tegal dengan Bersepeda

Reporter Media RCM JATENG 142 Views

KOTA TEGAL,MediaRCM.Com – Memperkenalkan tujuan wisata di Kota Tegal bisa dilakukan dengan berbagai macam cara. Salah satunya yang dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal yang mengemas promosi wisata melalui olahraga sepeda bersama.

Olahraga yang dikemas dalam “Ngepit bareng Sedulur Kominfo Jawa Tengah dengan Pemerintah Kota Tegal” merupakan giat olah raga sepeda sekaligus memperkenalkan tujuan wisata di Kota Tegal.

Giat tersebut dilaksanakan, Minggu (9/6/2024) dengan menyusuri rute di Kota Tegal sekaligus melakukan pemberhentian di beberapa titik tempat wisata, termasuk didalamnya bangunan bersejarah.

– Advertisement –

Rombogan Paseduluran Pensiunan Kepala Dinas Kominfo se Jawa Tengah dan Ikatan Alumni Ahli Lalu Lintas (IKAALL) Angkatan V bersama Pemerintah Kota Tegal berhenti di Kantor Birao atau yang pada jaman Hindia Belanda merupakan kantor Semarang-Cheribon Stoomtram Matschappij (SCS).

Selain itu juga berhenti di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kardinah, rumah sakit tersebut masuk dalam bangunan bersejarah Kota Tegal, dimana cikal bakal dan pendiri RSUD tersebut seorang istri Bupati, Kardinah merupakan adik kandung RA Kartini.

- Advertisement -

Pj. Wali Kota Tegal, Dadang Somantri langsung memimpin rombongan bersepeda bersama tersebut. Sesaat setelah mengajak rombongan berkeliling Kota Tegal dengan bersepeda, Dadang Somantri menyampaikan bahwa selain silaturahmi dengan Peseduluran Para Pensiunan Kepala Dinas Kominfo se-Jateng dan Ikatan Alumni Ahli Lalu Lintas (IKAALL) Angkatan V acara sepedaan tersebut sekaligus memperkenalkan mempromosikan objek-objek wisata di Kota Tegal.

“Peserta sepedaan kali ini khususnya dari Dinas Kominfo itu setelah selesai dari jabatan kepala dinas banyak yg menjadi youtuber banyak yang punya podcast sehingga mereka akan membantu kita untuk mempromosikan melalui kanal-kanal medsosnya begitupun kawan-kawan yang dari IKAALL ada yang dari Sukabumi, Karawang, Bogor, Cilacap dan Karanganyar, mudah-mudahan melalui kegiatan ini mereka bisa turut mempromosikan wisata di Kota Tegal,” ujar Pj. Wali Kota Tegal.

Dengan terus mempromosikan tempat-tempat tujuan wisata di Kota Tegal, Dadang berharap mudah-mudahan tempat tujuan wisata di Kota Tegal akan semakin lebih dikenal.

Menurutnya Kota Tegal memiliki banyak potensi, terkait dengan bangunan heritage, Kota Tegal memiliki punya gedung Birao, Gedung Lanal Tegal, Gedung Kantor Pos, Gedung DPRD, Masjid Agung dan beberapa bangunan lainnya termasuk RSUD Kardinah.

Salah satu peserta dari Peseduluran Para Pensiunan Kepala Dinas Kominfo se-Jateng, yang berasal dari Kota Semarang, Hidayat Abdullah menyampaikan kegiatan bersepeda tersebut sangat menarik, kita bisa mengenal bangunan-bangunan lama dan bersejarah di Kota Tegal

“Jika ini dikemas dengan lebih luas, masyarakat umum ikut bersepeda pasti akan lebih bagus lagi,” ujar Hidayat Abdullah.

( Susilo / hum )

Bagikan Berita Ini
Tinggalkan Ulasan

Tinggalkan Ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *