Peringati Hari Bhayangkara ke-78, Kapolres Poso Pimpin Tabur Bunga di Tugu Andi Sapa Sudirman

Reporter Media RCM Banten 33 Views

 

Poso,mediarcm.com- Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024, Polres Poso menyelenggarakan Upacara Tabur Bunga di Tugu Prasasti Andi Sapa Sudirman, Dusun Tamanjeka, Desa Masani, Kecamatan Poso Pesisir, Kabupaten Poso, Senin (24/6/2024).

Upacara khidmat ini dipimpin langsung oleh Kapolres Poso, AKBP Arthur Sameaputty, dan dihadiri oleh Wakapolres Poso, para pejabat utama Polres Poso, personel gabungan Polsek Poso Pesisir dan Polsek Poso Pesisir Selatan, serta Ketua Bhayangkari Cabang Poso beserta pengurus.

– Advertisement –

Momen ini menjadi wujud penghormatan kepada arwah Alm. Brigpol Anumerta Andi Sapa dan Alm. Bripka Anumerta Sudirman, dua anggota Polri yang gugur dalam menjalankan tugas di wilayah Poso pada tahun 2012.

Kegigihan dan pengorbanan mereka dalam menjaga keamanan dan ketertiban menjadi inspirasi bagi seluruh personel Polri untuk terus menjalankan tugas dengan penuh integritas dan profesionalisme.

- Advertisement -

“Semangat pengabdian dan pengorbanan Alm. Brigpol Anumerta Andi Sapa dan Bripka Alm. Anumerta Sudirman harus selalu kita ingat dan jadikan teladan,” ungkap Kapolres Poso, AKBP Arthur Sameaputty, saat memimpin upacara.

Upacara Tabur Bunga ini menjadi pengingat pentingnya menjaga perdamaian dan keamanan di wilayah Poso. Semangat pengabdian dan pengorbanan para pahlawan Polri ini harus terus dilestarikan oleh generasi penerus Polri.

Setelah upacara selesai, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian bantuan sosial (bansos) kepada warga masyarakat di Dusun Tamanjeka dan Desa Ueralulu. Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang kurang mampu di wilayah operasi.

Upacara Tabur Bunga di Tugu Andi Sapa Sudirman merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Polres Poso dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78.

Semoga semangat pengabdian dan pengorbanan Alm. Brigpol Anumerta Andi Sapa dan Alm. Bripka Anumerta Sudirman dapat terus menginspirasi seluruh personel Polri dan masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Poso.

Red

Bagikan Berita Ini
Tinggalkan Ulasan

Tinggalkan Ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *