Pekon Penjerejo Adakan Kegiatan Focus Group Discussion (FGD)

Reporter Redaksi 852 Views

PRINGSEWU, MediaRCM.com – Kader Pembangunan Manusia (KPM) Pekon Panjerejo Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pringsewu Lampung, melaksanakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) pertama, Selasa 21/05/2024

Digelar di balai pekon setempat, acar ini dihadiri oleh Kepala Pekon Penjerejo Miswanto, Ketua TP PKK Pekon Panjerejo, Pendamping Lokal Desa (PLD) dan RPS serta Kader Posyandu Balita, BKP, Guru TK PAUD.

Disampaikan Kepala Pekon Penjerejo Miswanto bahwa, megiatan FGD ini membahas permasalahan yang ada di posyandu balita dan penanganan stunting Pekon Panjerejo, yang menjadi pembahasan untuk masing-masing kader yang akan menjadi acuan kegiatan Rembuk Stunting.

– Advertisement –

“Rancangan kegiatan ini akan dipaparkan dalam acara Musrembang tahun anggaran 2025 kedepan,” ucapnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, tujuan dari FGD ini adalah untuk perencanaan Pencegahaan Stunting di Pekon Penjerejo kedepannya.

- Advertisement -

“Salah satu fokus pemerintah Pusat dan daerah saat ini, adalah pencegahan Stunting. Upaya ini bertujuan agar anak-anak kita khususnya pekon Penjerejo dapat tumbuh dan berkembang secara optimal dan maksimal. Dengan disertai kemampuan emosional, sosial, dan fisik yang siap untuk belajar, serta mampu berinovasi dan berkompetisi di tingkat global,” ucapnya.(Alfuhan)

Bagikan Berita Ini
Tinggalkan Ulasan

Tinggalkan Ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *