Meriah dan Penuh Haru: Pelepasan Peserta Didik Kelas IX SMPN 2 Alas Tahun Ajaran 2023/2024

Reporter Media RCM NTB 45 Views

MEDIA RCM Sumbawa Besar NTB, SMPN 2 Alas menggelar acara pelepasan peserta didik kelas IX untuk tahun ajaran 2023/2024 pada Senin, 10 Juni 2024. Acara yang berlangsung di SMPN 2 Alas ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting dan dihadiri oleh sekitar 150 peserta didik kelas IX beserta tamu undangan.

IMG 20240610 WA0062

Turut Hadir dalam Acara Pelepasan:

– Advertisement –

Kepala Sekolah SMPN 2 Alas, Bpk. Budiansyah, S.Pd

Korwil Dikbud Kec. Alas, Bpk. Kariadi, S.Pd

- Advertisement -

Kapolsek Alas, diwakili oleh Panit 1 Binmas AIPDA Lalu Guntala

Danramil 1607-04/Alas, Kapten Inf Triono Budi Waskito, diwakili oleh Sertu Musa

Kades Juranalas,Hasanuddin

Kades Marente, Khaerudin

Bhabinkamtibmas Juranalas, Brigadir Indrawan

Komite SMPN 2 Alas, Arahman Fatah, S.Pd

Tamu undangan lainnya dan peserta didik kelas IX

Acara dimulai dengan pembukaan yang dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Setelah itu, pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Saudara Azam Rizalnulhaq dan doa oleh Rustam, S.Pd.I.

 

Perwakilan siswa SMPN 2 Alas turut memberikan sambutan srakal, sebuah tradisi setempat. Kepala Sekolah SMPN 2 Alas, Bpk. Budiansyah, S.Pd., kemudian memberikan sambutan sekaligus melepas peserta didik kelas IX secara simbolis. Dalam sambutannya, beliau mengucapkan terima kasih kepada tamu undangan dan orang tua wali murid, serta memberikan ucapan selamat kepada siswa kelas IX yang akan segera lulus.

Budiansyah juga menyampaikan bahwa SMPN 2 Alas tahun ini melepas 98 peserta didik. Beliau berharap agar para siswa dapat menjaga nama baik almamater dan meraih cita-cita setinggi mungkin, serta mengingatkan orang tua untuk terus mendukung dan mengawasi pendidikan anak-anak mereka di rumah.

 

Setelah sambutan kepala sekolah, perwakilan siswa menyanyikan lagu Himne Guru. Ketua Komite SMPN 2 Alas,Arahman Fatah, S.Pd., dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada kepala sekolah dan para guru atas dedikasi mereka dalam mendidik anak-anak.

 

Acara dilanjutkan dengan penyampaian kata perpisahan dari perwakilan siswa kelas IX dan kelas VII, serta hiburan kesenian berupa tarian dan sekeco oleh siswi SMPN 2 Alas. Acara ditutup dengan pembacaan nama siswa-siswi kelas IX yang berprestasi.

 

Dengan berakhirnya seluruh rangkaian kegiatan, acara pelepasan peserta didik kelas IX SMPN 2 Alas resmi selesai. Acara ini diselenggarakan sebagai perpisahan dengan siswa-siswi kelas IX yang akan melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, baik SMA maupun SMK, serta mempererat hubungan antara sekolah, orang tua, dan instansi terkait.(Mul)

Bagikan Berita Ini
Tinggalkan Ulasan

Tinggalkan Ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *