Danramil 1607-04/Alas Hadiri Pelepasan Peserta Didik Kelas IX MTSN 3 Sumbawa

Reporter Media RCM NTB 416 Views

MEDIA RCM Sumbawa Besar NTB, Kegiatan pelepasan peserta didik kelas IX MTSN 3 Sumbawa di Kecamatan Alas berlangsung meriah pada hari ini. Acara yang dihadiri oleh berbagai tokoh penting setempat tersebut menjadi momen bersejarah bagi para siswa yang telah menyelesaikan pendidikan di tingkat MTS.Senin.(10/06/2024)

IMG 20240610 WA0056

Dalam kegiatan tersebut, Danramil 1607-04/Alas, Kapten Inf Triono Budi Waskito, diwakili oleh Sertu Abubakar. Selain itu, turut hadir Camat Alas Hizbullah S. Sos, Wakil Kapolsek Alas Iptu Nur Amin, Kades Dalam Jamaludin, PLT Kemenag Kabupaten Sumbawa Muhlasuddin S.H, Kepala MTSN 3 Sumbawa Kecamatan Alas Lalu Istiglal S. Ag, Kepala KUA Kecamatan Alas Musturuddin S.Hi, pengawas dan pembina sekolah MTSN 3 Sumbawa Kecamatan Alas Abdullah S.Pd dan Muhibbin S.Pd, M.Pd, serta Komite MTSN 3 Sumbawa Kecamatan Alas Agus Sadid S.Pd, M.Pd. Tak ketinggalan, sekitar 240 tamu undangan turut memeriahkan acara tersebut.

– Advertisement –

 

Acara dimulai dengan pembukaan yang dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, menciptakan suasana khidmat di awal kegiatan. Seluruh hadirin kemudian menyanyikan lagu Indonesia Raya dengan penuh semangat. Sambutan pertama diberikan oleh Kepala MTSN 3 Sumbawa Kecamatan Alas, Bapak Lalu Istiglal, yang menyampaikan rasa bangga dan harapannya untuk masa depan para siswa. Sambutan selanjutnya dari Camat Alas, Bapak Hizbullah S. Sos, menambahkan nuansa haru dan semangat kepada para siswa.

- Advertisement -

 

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan berbagai hiburan yang dipersembahkan oleh siswa dan siswi MTSN 3 Sumbawa. Momen yang paling menyentuh adalah saat para siswa kelas IX, VII, dan VIII menyampaikan kata hati mereka, mengungkapkan rasa terima kasih dan harapan mereka ke depan.

 

Doa yang dipimpin oleh Bapak H. Mahmud menjadi penutup dari rangkaian acara formal, dilanjutkan dengan pengumuman kelulusan para siswa kelas IX. Momen puncak acara adalah pemberian medali kepada para siswa yang lulus, sebagai simbol penghargaan atas usaha dan pencapaian mereka selama ini.

 

Seluruh rangkaian kegiatan pelepasan peserta didik kelas IX MTSN 3 Sumbawa Kecamatan Alas berakhir dengan suasana penuh kebahagiaan dan keharuan. Para siswa, guru, dan orang tua merayakan keberhasilan ini dengan harapan yang besar untuk masa depan yang lebih cerah. Acara ini tidak hanya menandai berakhirnya masa pendidikan di tingkat MTS, tetapi juga menjadi titik awal bagi para siswa untuk melangkah ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.(Mul)

Bagikan Berita Ini
Tinggalkan Ulasan

Tinggalkan Ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *