Lika-Liku Politik, Sudirman S.IP Bakal Gandeng H. Syahril S.Pd Sebagai Bupati Sumbawa

Reporter Media RCM NTB 812 Views

MediaRCM-NTB, Sumbawa 01 Juni 2024. PILKADA Sumbawa, beberapa nama nampaknya sudah mulai muncul ke permukaan sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Sumbawa 2024 ini, salah satunya Sudirman S.Ip mantan komisioner KPU 3 periode berturut-turut, beliau berasal dari utan bagian barat Kabupaten Sumbawa dan beliau terlahir dari keluarga sederhana mengaku siap maju pada pilkada akan datang.

Sudirman S.Ip yang sering disapa Bang Sudir atau Pak Dir seorang pengusaha sukses, beliau mengaku siap maju dan mengabdikan serta mewakafkan diri, ide dan gagasan untuk tana samawa dan tau samawa dengan nawa cita mewujudkan “Samawa Maju Bersinar” serta mengembalikan marwah “Samawa Sabalong Sama Lewa”, politik peduli dan berintegritas dengan semangat kepedulian yang menguatkan tekad beliau untuk maju sebagai calon Bupati atau Wakil Bupati Sumbawa kali ini.

Sudirman S.Ip atau Bang Sudir disinyalir bakal maju sebagai Wakil Bupati berspasangan dengan H. Syahril S.Pd sebagai Bupati Sumbawa lewat jalur PDI Perjuañgan Kabupaten Sumbawa, sementara Bang Sudir sendiri bukan sebagai Kader Partai manapun, namun hal ini tidak menapik kemungkinan Bang Sudir akan maju lewat Partai Politik.

– Advertisement –

Sampai saat ini Bang Sudir sapaan akrabnya masih melakukan penjajakan partai yang bersedia mengusung beliau, untuk saat ini salah satu Partai Politik yang memberi sinyal positif dan siap mengusung beliau maju di Pilkada kali ini akan berpasangan dengan H. Syahril S.Pd.

Berbicara bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa saat ini Bang Sudir bertekad akan ikut ambil andil dan bersaing secara sehat berpasangan dengan H. Syahril sapaan akrab, pasangan bakal calon dari kedua tokoh ini adalah pasangan ideal serta diyakini pasangan ini mampu bekerja secara kolaborasi satu bagian barat dan satu bagian timur.

- Advertisement -

Vigur Bang Sudir yang dekat dengan masyarakat biasa, religius dan berwibawa, bang Sudir sosok calon pemimpin sederhana meskipun bisa di bilang baru terjun sebagai tokoh politik, pada periode yang lalu sempat berpasangan dengan bapak Ir. Talifuddin M.Si lewat jalur independen artinya beliau sudah memiliki modal baik dari segi finansial maupun dari segi kemapaman strategi politik.

Bang Sudir kali ini akan maju berpasangan dengan H. Syaril S.Pd lewat jalur partai, sementara vigur H. Syahril yang aka diusung oleh PDI Perjuangan Kab. Sumbawa bisa dibilang baru namun tak diragukan vigur beliau banyak jadi topik pembicaraan (tokal pantar) bakal jadi calon kuat, H. Syahril S.Pd saat ini yang masih menjabat sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kab. Sumbawa yang sebelumnya dari Kepala Dinas Dikbud dan sempat digadang masuk vigur calon SEKDA Kab. Sumbawa kemaren, H. Syahri dan bang Sudir akan maju sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa, meskipun belum resmi banyak dari kalangan masyarakat menanti pasangan ini duet pada Pilkada mendatang sebagai  Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa periode 2024-2029.

Tanggapan masyarakat terkait pasangan H. Syahril dan Bang Sudir sosok vigur pemimpin harapan rakyat Sumbawa, Masyarakat Sumbawa berharap pasangan ini adalah pasangan ideal dan menjadi pasangan duet maju di Pilkada mendatang. (Den)

Bagikan Berita Ini
Tinggalkan Ulasan

Tinggalkan Ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *