Langkah Proaktif, Babinsa Desa Poto Dampingi BSIP NTB dalam Pengecekan Irigasi Perpompaan

Reporter Media RCM NTB 41 Views

MediaRcm NTB – Sumbawa, Dukung Program Pemerintah Dinas Pertanian Kabupaten Sumbawa, Sertu Syahruddin, Babinsa Desa Poto dampingi Badan Standardisasi Instrumen Pertanian (BSIP) NTB dalam kegiatan pengecekan irigasi perpompaan di poktan Bekat Brang, Desa Poto, Kecamatan Moyo Hilir. Jumat (28/06/2024).

Kegiatan ini pengecekan ini tujuan untuk memastikan kelancaran dan efektivitas implementasi program irigasi perpompaan yang merupakan bagian dari upaya Pemerintah Dinas Pertanian Kabupaten Sumbawa dalam meningkatkan produktivitas pertanian di wilayah tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan ini adalah perwakilan dari BSIP NTB, Bapak Hartono, PPL Desa Poto, Ibu Ulan, serta Ketua Poktan Bekat Brang, Bapak Hasanuddin. Seluruh tim menuju lokasi irigasi perpompaan untuk melakukan pengecekan bersama.

– Advertisement –

“Saya berharap program irigasi perpompaan dapat berjalan lancar dan memberikan manfaat yang besar bagi petani di Desa Poto. Kerjasama yang baik antara pihak terkait sangat penting dalam mendukung pertanian di daerah,” ujar Sertu Syahruddin.

Kegiatan pengecekan irigasi perpompaan dilaksanakan dengan aman dan lancar, menunjukkan komitmen bersama untuk mencapai hasil yang optimal dalam pengembangan sektor pertanian di Kabupaten Sumbawa.

- Advertisement -

Dengan adanya pendampingan aktif dari Babinsa dan koordinasi yang baik dari berbagai pihak terkait, diharapkan infrastruktur irigasi ini dapat meningkatkan efisiensi penggunaan air dan mendukung pertumbuhan tanaman secara maksimal.

Langkah ini tidak hanya akan memperkuat ketahanan pangan lokal tetapi juga memperbaiki kesejahteraan petani dan masyarakat sekitar, mencerminkan komitmen bersama dalam mendukung pertumbuhan ekonomi berkelanjutan di daerah. (Pendim Sumbawa).

Bagikan Berita Ini
Tinggalkan Ulasan

Tinggalkan Ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *