Koptu Yuda Perkuat Ketahanan Pangan Desa Ropang dengan Pembangunan Rumah Pompanisasi

Reporter Media RCM NTB 24 Views

MediaRcm NTB – Sumbawa – Ropang, Babinsa Desa Ropang Koptu Yuda, kembali menunjukkan dedikasinya kepada masyarakat dengan melaksanakan pendampingan dalam pembangunan rumah pompanisasi bagi kelompok tani (Poktan) di Desa Ropang, Senin (01/07/2024

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan kesejahteraan petani dan mendukung ketahanan pangan di desa Ropang.

Pembangunan rumah pompanisasi ini bertujuan untuk mempermudah akses air bagi para petani dalam mengairi sawah dan lahan pertanian mereka. Dengan adanya fasilitas ini, diharapkan produksi pertanian dapat meningkat dan lebih efisien, sehingga mampu memenuhi kebutuhan pangan masyarakat Desa Ropang dan sekitarnya.

– Advertisement –

Dalam kesempatan ini, Koptu Yuda menyampaikan bahwa pendampingan ini adalah salah satu bentuk nyata dari komitmen TNI dalam membantu masyarakat desa. “Sebagai Babinsa, tugas kami tidak hanya menjaga keamanan, tetapi juga berperan aktif dalam membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dengan adanya rumah pompanisasi ini, kita berharap para petani bisa lebih mudah mendapatkan air untuk lahan pertanian mereka,” ujar Koptu Yuda.

Kegiatan pembangunan ini juga didukung oleh pemerintah desa dan beberapa pihak terkait yang turut serta memberikan bantuan dan dukungan dalam bentuk material maupun tenaga kerja. Semangat gotong royong dan kebersamaan yang ditunjukkan oleh seluruh elemen masyarakat dalam kegiatan ini menjadi cerminan dari kuatnya ikatan sosial dan kepedulian antar warga di Desa Ropang.

- Advertisement -

Dengan adanya pembangunan rumah pompanisasi ini, diharapkan kesejahteraan para petani Desa Ropang dapat meningkat, dan ketahanan pangan desa semakin kuat. Babinsa Desa Ropang, Koptu Yuda, beserta seluruh masyarakat desa akan terus berupaya menjaga dan memanfaatkan fasilitas ini dengan sebaik-baiknya demi kemajuan bersama.

Bagikan Berita Ini
Tinggalkan Ulasan

Tinggalkan Ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *