Ikuti Kegiatan Pembinaan Tradisi Pemantapan dan Pembaretan, Kapolres Pekalongan Lepas 25 Bintara Polri Lulusan TA. 2023/2024

Reporter Redaksi 475 Views

Pekalongan, MediaRCM.com – Bertempat di halaman Polres Pekalongan, telah dilaksanakan apel pelepasan kegiatan pembinaan tradisi pemantapan dan pembaretan Bintara Polri lulusan TA. 2023/2024 yang dipimpin Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi, S.I.K., M.H

AKBP Wahyu Rohadi dalam kesempatan itu menyampaikan, bahwa pada hari ini, Selasa, 21 Mei 2024, akan dilaksanakan kegiatan pembinaan tradisi pembaretan yang akan dilalui selama 1 malam.

“Bahwa selama kegiatan pembaretan ini terdapat beberapa latihan dari masing-masing fungsi, diantaranya Fungsi Lantas, Fungsi Binmas, Fungsi Reskrim, Fungsi Propam dan Fungsi Samapta sebagai kegiatan pemantapan Latihan yang telah dilaksanakan di SPN,” ujarnya.

– Advertisement –

AKBP Wahyu Rohadi berpesan kepada Bintara Remaja agar mengikuti semua proses kegiatan dengan baik dan sungguh-sungguh serta dengan senang hati dan semangat.

Kapolres berharap kegiatan ini dapat menjadi bekal bagi Bintara Remaja dalam pelaksanaan tugas ke depan yang menjadi tugas Fungsi Samapta.

- Advertisement -

“Setelah melaksanakan pembinaan tradisi, para Bintara Remaja akan bertambah ilmu Kepolisian dari semua fungsi untuk menunjang kegiatan-kegiatan di Kepolisian khususnya Fungsi Samapta yang mengemban tugas preventif,” ungkapnya.

Kepada para Bintara Remaja, AKBP Wahyu Rohadi berpesan agar bisa mengikuti dengan baik, jangan hanya sebagai formalitas tetapi betul-betul diresapi, semua materi agar benar-benar dipahami karena tugas Polri ada disitu, tunjukan bahwa kita mampu menjadi sosok Bhayangkara yang bisa diandalkan.

“Dengan dilaksanakannya pembaretan tradisi Bintara Remaja ini, para Bintara remaja akan lebih tertempa mental dan fisiknya,” jelasnya. (afk/red)

Bagikan Berita Ini
Tinggalkan Ulasan

Tinggalkan Ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *