Hari Lahir Pancasila, 79 Personel Polresta Bandara Diganjar Penghargaan

Reporter Syamsul Bahri 30 Views

 

TANGERANG,mediarcm.com- Puluhan personel Polresta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) dari berbagai satuan mendapatkan penghargaan pada upacara peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024.

Penghargaan terhadap para perwira dan bintara tersebut diberikan langsung oleh Kapolresta Kombes Pol Roberto Pasaribu di Lapangan Apel Mapolresta Bandara Soetta, Tangerang, Banten pada Sabtu (1/6) pagi.

– Advertisement –

Orang nomor satu di jajaran Polresta Bandara Soetta itu mengungkapkan, peringatan Hari Lahir Pancasila pada tahun 2024 ini mengambil tema “ Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045 “.

Menurut Roberto, tema tersebut mengandung maksud bahwa Pancasila menyatukan kita dengan segala perbedaan suku, agama, budaya dan bahasa dalam menyongsong 100 tahun Indonesia emas yang maju, mandiri dan berdaulat.

- Advertisement -

Alumnus Akademi Kepolisian Tahun 2000 itu menegaskan, Pancasila harus senantiasa kita jiwai dan pedomani agar menjadi ideologi yang bekerja, yang dirasakan kehadiran dan manfaatnya oleh seluruh tumpah darah Indonesia.

“Pancasila diharapkan menjadi filter agar bangsa Indonesia tidak mengalami disorientasi di masa depan,” ujar Roberto saat memimpin upacara peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024 yang dihadiri ratusan personelnya tersebut.

Lebih lanjut, Roberto pun mengajak jajarannya dan seluruh elemen bangsa untuk bersama sama bergotong-royong merawat anugerah Pancasila melalui peringatan hari lahir Pancasila 1 Juni.

“Kita harus bekerja sama dan berkolaborasi menjaga kerukunan dan keutuhan sebagai wujud pengalaman nilai-nilai Pancasila,” ujar pria yang akrab disapa publik Roberto tersebut

*Penghargaan adalah Motivasi*

Lebih jauh, Roberto menjelaskan bahwa penghargaan yang diberikan pada momen Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024 tersebut merupakan bentuk penilaian dari pimpinan untuk jajaran yang berprestasi.

“Penghargaan yang diberikan jangan dianggap hal yang biasa, penghargaan ini langsung diberikan atas nama pimpinan di Polda Metro Jaya,” tegas alumni FBI National Academy tersebut.

Roberto pun berharap, dengan adanya penghargaan tersebut dapat dijadikan motivasi untuk lebih baik lagi dalam melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat menuju Polri yang semakin Presisi.

Terakhir, Roberto menegaskan bahwa penghargaan yang diberikan kepada personel berprestasi tersebut adalah arahan dari Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto, yakni pimpinan selalu memberikan penilaian terbaik atas kerja keras anggota dalam melayani dan melindungi masyarakat.

“Melalui momen peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024, mari bersama-sama kita jadikan Polri semakin Presisi,” pungkas Roberto.

*79 Personel Diganjar Penghargaan*

Personel Polri yang mendapatkan penghargaan Kapolres Kota Bandara Soekarno Hatta sebanyak 79 penghargaan atas prestasi berupa :

– 26 personel atas prestasinya disiplin dalam pelaksanaan tugas, dedikasi tinggi dan loyalitas dalam melaksanakan tugas baik saat jam dinas maupun di luar dinas.

– 9 personel SPKT atas dedikasi terbaik melayani dan merespons pelayanan cepat kepolisian dari masyarakat melalui sistem Call Center 110.

– 3 personel Intelkam berdedikasi tinggi dalam mewujudkan pelayanan cepat kepolisian dalam membuat SKCK.

– 21 Personil Satreskrim berhasil dalam pengungkapan kasus sindikat pelaku pengiriman benih bening lobster ilegal ke luar negeri yang di wilayah hukum Bandara Soekarno Hatta.

– 3 personel Polsubsektor Terminal II berhasil membantu dalam pelayanan pengamanan dan pengaturan terhadap jemaah haji tahun 2024.

– 6 personel Polsubsektor Terminal III atas prestasinya dalam pelayanan kepada masyarakat dengan baik dan mendapatkan apresiasi pujian baik dari masyarakat.

– 10 personel Satlantas berhasil dalam penjagaan dan pengawalan lalu lintas mendukung kelancaran keberangkatan jemaah haji tahun 2024

– 1 personel Propam atas dedikasi kerja dalam pemberkasan pelanggaran disiplin dan kode etik profesi Polri.(S.Bahri/rls)

Bagikan Berita Ini
Tinggalkan Ulasan

Tinggalkan Ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *