Gotong Royong untuk Kebersihan. Babinsa dan Pemerintah Desa Tarusa Bersihkan LingkunganTarusa

Reporter Media RCM NTB 41 Views

MEDIA RCM Sumbawa Besar NTB, Dalam rangka menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan, Serda Toni J, Babinsa Desa Tarusa, Kecamatan Buer, Koramil 1607-04/Alas, melaksanakan kegiatan gotong royong bersama pemerintah desa di Tikungan Ai Tawar, Dusun keramat.Jum’at (05/07/2024)IMG 20240705 WA0028

 

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Desa Tarusa, Bapak Khairul, Sekretaris Desa, Husen, Babinsa Tarusa, Serda Toni J, Babinkamtibmas Tarusa, Bripka Herianto, seluruh perangkat Desa Tarusa, kepala dusun, serta RT/RW Desa Tarusa. Mereka bersama-sama membersihkan sampah yang menumpuk di pinggir jalan sekitar Tikungan Ai Tawar, Dusun Keramat.

– Advertisement –

 

Dalam sambutannya, Kepala Desa Tarusa, Bapak Khairul, menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas partisipasi seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan gotong royong ini. “Kebersihan lingkungan adalah tanggung jawab kita bersama. Dengan adanya kegiatan seperti ini, kita bisa menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat untuk kita semua,” ujarnya.

- Advertisement -

 

Serda Toni J, Babinsa Desa Tarusa, juga menekankan pentingnya gotong royong dalam menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan. “Kegiatan ini bukan hanya tentang membersihkan sampah, tetapi juga memperkuat rasa kebersamaan dan kepedulian antarwarga. Dengan bergotong royong, kita dapat menciptakan lingkungan yang lebih baik dan nyaman untuk ditempati,” kata Serda Toni J.

 

Babinkamtibmas Tarusa, Bripka Herianto, turut mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan. “Kebersihan adalah kunci utama untuk mencegah berbagai penyakit. Mari kita bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan kita agar tetap sehat dan nyaman,” ujarnya.

 

Seluruh perangkat desa, kepala dusun, serta RT/RW Desa Tarusa yang hadir dalam kegiatan ini tampak antusias dan bekerja sama dengan baik. Mereka membersihkan sampah, memotong rumput, dan memperbaiki beberapa fasilitas umum yang rusak di sekitar Tikungan Ai Tawar, Dusun Keramat.

 

Dengan adanya kegiatan gotong royong ini, diharapkan warga Desa Tarusa semakin sadar akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan terus menjalin kebersamaan dalam menjaga keindahan desa. Kegiatan seperti ini akan terus dilakukan secara rutin untuk memastikan lingkungan Desa Tarusa tetap bersih dan nyaman.

Bagikan Berita Ini
Tinggalkan Ulasan

Tinggalkan Ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *