Dukungan TNI untuk Pendidikan, Babinsa Serda Efendi Hadir di Pelepasan Siswa MI Utan

Reporter Media RCM NTB 40 Views

MediaRcm NTB – Sumbawa, Serda Efendi, Babinsa Desa Jorok, aktif menghadiri acara pelepasan siswa dan siswi MI Nurul Hidayah Utan, yang berlangsung di Desa Jorok, Kecamatan Utan, Kabupaten Sumbawa. Kamis (20/06/2024).

Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an sebagai pembukaan. Selanjutnya kepala MI Nurul Hidayah Utan memberikan sambutan, menekankan pentingnya meningkatkan pembelajaran agama dan meninggalkan kesan baik selama masa belajar di MI tersebut kepada siswa kelas 6.

Dalam kegiatan ini juga diisi dengan penampilan tari tradisional yang memukau dari siswa-siswi MI Nurul Hidayah Utan, menghadirkan keindahan budaya lokal Kabupaten Sumbawa. Tarian tersebut tidak hanya memperkaya acara dengan nuansa seni yang memesona, tetapi juga menjadi wujud apresiasi terhadap warisan budaya yang perlu dilestarikan. Dengan menggabungkan aspek seni budaya dan pendidikan, acara pelepasan ini berhasil menciptakan suasana yang sarat makna bagi seluruh peserta yang turut hadir.

– Advertisement –

Puncak acara terjadi dengan pembagian piagam penghargaan kepada siswa-siswi kelas 6 yang telah menunjukkan prestasi luar biasa dalam berbagai bidang, seperti akademik, seni, dan olahraga. Piagam penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi dari MI Nurul Hidayah Utan atas dedikasi dan kerja keras para siswa dalam mengejar prestasi di sekolah. Para penerima penghargaan tidak hanya menjadi teladan bagi teman-teman sekelas mereka, tetapi juga menginspirasi untuk terus mengembangkan potensi diri dalam berbagai bidang.

Kehadiran Babinsa Desa Jorok, Serda Efendi, anggota Koramil 1607-09/Utan dalam kegiatan ini merupakan wujud dukungan TNI terhadap pendidikan dan pembangunan di tingkat lokal. Serda Efendi, sebagai Babinsa Desa Jorok, tidak hanya hadir sebagai tamu, tetapi juga sebagai contoh bagi para siswa dan masyarakat akan pentingnya keterlibatan aktif dalam upaya mendukung pendidikan. Keberadaannya turut menegaskan komitmen TNI dalam membantu memperkuat karakter dan patriotisme generasi muda melalui pendidikan yang berkualitas di MI Nurul Hidayah Utan.

- Advertisement -

Acara pelepasan berjalan lancar dan aman, Kegiatan ini tidak hanya sebagai upaya untuk menghargai pencapaian siswa-siswi, tetapi juga sebagai sarana untuk memperkokoh semangat dan nilai-nilai pendidikan di MI Nurul Hidayah Utan.

Bagikan Berita Ini
Tinggalkan Ulasan

Tinggalkan Ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *