Dukung Ketahanan Pangan Pekon Totokarto Bagikan Bibit Padi Dana Desa

Reporter Redaksi 837 Views

PRINGSEWU, MediaRCM.com – Sebanyak 300 sak bibit padi dibagikan kepada masyarakat di Pekon Totokarto, Kecamatan Adiluwih Kabupaten Pringsewu, Rabu (29/5/24).

Bibit dengan kemasan 5 kg, merupakan program ketahanan pangan bersumber dari dana desa 2024. Bibit dibagikan kepada 300 kepala rumah tangga yang memiliki sawah.

Program ini bertujuan untuk meningkatkan produktivitas pertanian dan kesejahteraan petani setempat. Dianggarkan melalui DD sebesar Rp.37.500.000 dan dibagikan secara merata.

– Advertisement –

“Kami berharap pembagian bibit padi ini dapat membantu petani meningkatkan hasil panen mereka sehingga kesejahteraan mereka juga meningkat,” ujar Samad. Ia juga menambahkan bahwa program ini akan terus berlanjut dan diharapkan dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi perekonomian desa, “ujar Samad kepala pekon Totokarto.

Samad menjelaskan bahwa pembagian bibit padi ini dilakukan secara merata dan transparan.

- Advertisement -

“Kami memastikan bahwa setiap kepala rumah tangga yang memiliki sawah mendapatkan bibit padi ini. Proses pendataan dilakukan dengan cermat agar tidak ada yang terlewat,” jelasnya. Samad berharap agar para petani dapat memanfaatkan bibit padi ini dengan baik dan mengikuti arahan teknis yang diberikan oleh petugas pertanian, “tutupnya. (Alfuhan)

Bagikan Berita Ini
Tinggalkan Ulasan

Tinggalkan Ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *