Danramil Alas Laksanakan Apel Siaga Pilkada 2024 di Kecamatan Buer

Reporter Media RCM NTB 257 Views

(M.sal)

MEDIA RCM Sumbawa Besar NTB, Dalam rangka meningkatkan kesiapan dan kewaspadaan menjelang Pilkada tahun 2024, Danramil Alas, Kapten Inf Triyono Budi Waskito, yang diwakili oleh Sertu Harwani, melaksanakan apel siaga. Apel ini berlangsung di lapangan Kantor Camat Buer, Kecamatan Buer, dan dihadiri oleh berbagai pihak terkait.senin (24/06/2024)

IMG 20240624 WA0027

– Advertisement –

Hadir dalam acara ini,Camat Buer, Hj. Sri Sastra Dewi S.Pd, Danramil Alas Kapten Inf Triyono Budi Waskito yang diwakili oleh Sertu Harwani beserta anggota Koramil 1607-04/Alas, Kapolsek Buer IPDA Totok Ari Suwondo SH, Kasi Sosmas Kecamatan Buer,Darus Salam SE, serta kepala desa se-Kecamatan Buer. Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh 48 petugas Pantarlih, 15 orang PPS beserta sekretariatnya, dan 15 orang Panwaslu.

IMG 20240624 WA0021

- Advertisement -

Acara dimulai dengan sambutan dari Camat Buer, Hj. Sri Sastra Dewi S.Pd, yang menekankan pentingnya kerjasama dan koordinasi antara semua pihak untuk memastikan Pilkada berjalan dengan aman, tertib, dan lancar. “Kesiapsiagaan kita semua sangat penting dalam menyukseskan Pilkada ini. Mari kita bekerja sama dan saling mendukung demi terciptanya suasana kondusif,” ujarnya.

IMG 20240624 WA0028

Selanjutnya, dilakukan pengukuhan petugas pemutakhiran data (Pantarlih) yang akan bertugas dalam proses pemilihan nanti. Pengukuhan ini menandai kesiapan petugas dalam melaksanakan tugas mereka dengan penuh tanggung jawab dan integritas.

 

Sertu Harwani, yang mewakili Danramil Alas, menyampaikan bahwa apel siaga ini merupakan bagian dari upaya TNI untuk mendukung pelaksanaan Pilkada yang aman dan damai. “Kami siap memberikan dukungan penuh untuk memastikan Pilkada ini berjalan dengan baik. Keamanan dan kenyamanan masyarakat adalah prioritas kami,” tegasnya.

Apel siaga ini berakhir dengan upacara penutupan yang menandai komitmen bersama semua pihak untuk menjaga stabilitas dan keamanan selama proses Pilkada 2024 berlangsung. Dengan semangat kebersamaan, diharapkan Pilkada dapat terlaksana dengan sukses dan menghasilkan pemimpin yang berkualitas bagi masyarakat.

Apel siaga ini mencerminkan kesiapan semua elemen pemerintahan dan masyarakat di Kecamatan Buer dalam menghadapi Pilkada 2024. Kegiatan ini juga menjadi momentum penting dalam meningkatkan sinergi antara aparat keamanan, pemerintah, dan masyarakat demi menciptakan pemilihan yang damai dan demokratis.

Bagikan Berita Ini
Tinggalkan Ulasan

Tinggalkan Ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *