Dana Desa 2024 Pekon Bulukarto Pringsewu Bangun TPT Jalan Usaha Tani dan Pembukaan Badan Jalan

Reporter Redaksi 631 Views

PRINGSEWU, MediaRCM.com – Mengantisipasi terjadinya kerusakan jalan usaha tani akibat dampak banjir yang ditimbulkan dari luapan sungai Way Bulog, Pemerintah Pekon Bulukarto Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pringsewu melakukan pembangunan Talut Penahan Tanah di areal persawahan warga di dusun 2 Pekon setempat.

Kepala Pekon Bulukarto Nurdin menjelaskan, TPT dibangun sepanjang 426 meter dengan menggunakan anggaran dana desa (DD) tahun 2024 senilai Rp.104.66.000 ini, diharap mampu meminimalisir terjadinya kerusakan jalan, lantaran jalan tersebut merupakan jalan alternatif dan sering digunakan masyarakat menuju ke sawah dan membawa hasil panen para petani.

Selain TPT, pemerintah Pekon Bulukarto juga membuka badan jalan di RT 8 Dusun 02. Dimana jalan tersebut nantinya akan digunakan sebagai jalur alternatif darurat ketika ketika sungai way bulog terjadi luapan.

– Advertisement –

” Keduanya merupakan langkah pemerintah Pekon sebagai respon keluhan warga yang selama ini disulitkan dengan adanya banjir yang selalu merusak lingkungan sekitar terutama jalan, “ungkap Nurdin. (Alfuhan)

Bagikan Berita Ini
Tinggalkan Ulasan

Tinggalkan Ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *