Bangun Silaturahmi, Kajari Pringsewu Makan Siang Bareng Wartawan

Reporter Redaksi 437 Views

LAMPUNG, MediaRCM.com – Pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Pringsewu menggelar jamuan makan siang di salah satu rumah makan Debakule Pringsewu, Lampung, bersama wartawan dari berbagai media baik cetak, televisi maupun online yang bertugas di kabupaten Pringsewu Kamis (20/06/2024).

Dalam kesempatan itu Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pringsewu Raden Wisnu Bagus Wicaksono, SH., M.Hum, didampingi oleh Kepala Seksi Intelijen mengatakan, jamuan makan siang tersebut dilakukan dalam rangka membangun hubungan silaturrahim antara pihak kejaksaan dengan Jurnalis

“Jadi pertemuan kita ini makan siang bersama rekan-rekan wartawan dalam rangka membangun hubungan silaturrahim, artinya antara Kejari pringsewu dan wartawan tidak ada jurang pemisah, karena teman-teman Wartawan adalah mitra kita,”ungkapnya

– Advertisement –

Menurut Raden Wisnu Bagus Wicaksono, SH., M.Hum,, Kejari Pringsewu dan instansi terkait lainnya dapat maju, tidak terlepas dari dukungan wartawan melalui pemberitaan sesuai tugas pokok dan fungsi (tupoksi). Oleh sebab itu menurut dia perlu dibangun hubungan silaturrahim yang baik.

Kajari mengatakan inilah bukti daripada kejawantahan dari pemupukan rasa silaturrahmi dengan mitra wartawan yang menurutnya selama ini sudah bersama-sama dan berupaya membangun dalam hal penegakan hukum khususnya, dan pembangunan Kabupaten Pringsewu pada umumnya.

- Advertisement -

Raden Wisnu Bagus Wicaksono, SH., M.Hum, menilai, wartawan di Pringsewu sudah profesional dalam menjalankan tugasnya sebagai kontrol sosial sehingga wartawan di pringsewu dapat memilah mana berita yang positif dan mana yang negatif untuk di sajikan kepada publik.

Dari sekian media yang ada menurutnya memang masih ada yang agak berbeda, namun dengan kebersamaan dan tekat yang baik serta pentaatan kode etik wartawan, juga sikap yang baik dari pihak kejaksaan maupun pegawai di kejaksaan dapat membuat hubungan yang harmonis dalam mensukseskan visi dan misi Kabupaten pringsewu.

Dikatakan, kedepan yang pihaknya lakukan adalah pembangunan zona integritas, dalam artian bahwa Kejaksaan Negeri pringsewu berkomitmen untuk melaksanakan tugas tugas dengan penuh integritas, profesional dan penuh tanggung jawab dalam mewujudkan wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani.

Kejari menambahkan ini tidak semata-mata hanya slogan belaka, namun dikatakan perlu dukungan dari teman-teman wartawan dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas kejaksaan menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), pungkasnya

Sementara Hasbulloh, Bambang Hartono, Agus TW, Davit Segara mengapresiasi langka perdana dalam melaksanakan kinerja di kabupaten Pringsewu, Jurnalis Kabupaten Pringsewu, juga menyampaikan harapannya terkait kualitas informasi yang disampaikan kepada publik. Kami berharap, dengan silaturahmi ini, kita bisa terus berkomitmen untuk menyampaikan berita yang akurat dan objektif, serta meningkatkan profesionalisme dalam menjalankan tugas jurnalistik,”ungkap para Jurnalis.

Dengan dialog ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara kejaksaan dan media di Kabupaten Pringsewu, serta mendorong sinergi yang lebih baik dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat. Para jurnalis tampak antusias mengikuti diskusi dan menyambut baik kesempatan untuk berdialog langsung dengan Kajari Pringsewu yang baru dilantik. (Alfuhan)

Bagikan Berita Ini
Tinggalkan Ulasan

Tinggalkan Ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *