Babinsa Labuhan Mapin Himbau Warga Tingkatkan Kewaspadaan Terhadap Kebakaran

Reporter Media RCM NTB 314 Views

(Ahmad)

MEDIA RCM Sumbawa Besar NTB, Babinsa Labuhan Mapin, Sertu Jabalnur dari Koramil 1607-04/Alas, terus mengintensifkan upaya preventif terhadap potensi kebakaran di wilayah tugasnya. Hal ini dilakukan menyusul insiden kebakaran rumah yang terjadi beberapa hari lalu di Dusun Bugis, yang menimpa rumah milik Pak Syarifudin.

IMG 20240622 WA0031

– Advertisement –

Dalam himbauannya, Sertu Jabalnur mengingatkan masyarakat agar lebih waspada dan peka terhadap lingkungan sekitar untuk mencegah terjadinya kebakaran. Ia menekankan pentingnya memastikan bahwa kompor dan alat-alat lain yang dapat menyebabkan kebakaran dalam keadaan padam sebelum meninggalkan rumah. “Memastikan bahwa kompor, colokan listrik, dan regulator tabung gas dicabut adalah langkah kecil namun sangat penting untuk mencegah kebakaran,” ujarnya.sabtu (22/06/2024)

 

- Advertisement -

Insiden kebakaran di rumah Pak Syarifudin menjadi pengingat bagi masyarakat tentang bahaya kebakaran yang bisa terjadi kapan saja jika tidak berhati-hati. Dalam kejadian tersebut, meskipun tidak ada korban jiwa, kerugian materi yang dialami cukup besar.

IMG 20240622 WA0032

Babinsa Sertu Jabalnur menegaskan bahwa upaya ini akan terus dilaksanakan untuk memberikan rasa aman dan ketertiban di masyarakat. Selain itu, ia juga siap memberikan solusi dan bantuan terhadap masalah atau kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat binaannya. “Kami akan terus melakukan sosialisasi dan edukasi mengenai pencegahan kebakaran, serta siap membantu warga dalam situasi darurat,” tambahnya.

IMG 20240622 WA0030

Masyarakat diharapkan dapat merespon dengan meningkatkan kewaspadaan serta mengikuti setiap arahan yang diberikan oleh Babinsa dan pihak berwenang lainnya. Dengan kerjasama yang baik antara warga dan aparat, diharapkan kejadian serupa dapat dicegah di masa mendatang.

Kegiatan himbauan ini merupakan bagian dari upaya Babinsa dalam menjalankan tugas pokoknya yaitu menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah binaannya serta memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Sertu Jabalnur juga mengajak masyarakat untuk aktif melaporkan setiap potensi bahaya yang dapat menyebabkan kebakaran kepada pihak berwenang. “Kewaspadaan dan kepekaan kita semua sangat penting untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman,” tutupnya.

Bagikan Berita Ini
Tinggalkan Ulasan

Tinggalkan Ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *