Beras Bantuan Pemerintah Disalurkan: Babinsa Karang Dima Pastikan Ketepatan Penerima

Reporter Media RCM NTB 26 Views

MediaRcm NTB – Sumbawa, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Karang Dima, Serka Sarifuddin Rengga, melaksanakan pendampingan dalam penyaluran bantuan beras bantuan pangan dari pemerintah pusat. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bantuan tersebut tepat sasaran dan diterima oleh warga yang benar-benar membutuhkan di Desa Karang Dima, Jum’at (21/06/2024).

Sebanyak 795 keluarga penerima manfaat (KPM) di Desa Karang Dima menerima bantuan beras sebanyak 10 kg. Bantuan ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam meringankan beban masyarakat kurang mampu, terutama di tengah kondisi ekonomi yang menantang saat ini.

Serka Sarifuddin Rengga menyampaikan, “Kami hadir di sini untuk memastikan bahwa penyaluran bantuan beras ini berjalan dengan lancar dan tepat sasaran. Semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban warga yang membutuhkan.”

– Advertisement –

Proses penyaluran bantuan berjalan dengan tertib dan lancar, berkat koordinasi yang baik antara perangkat desa, Babinsa, dan para relawan yang terlibat. Para penerima manfaat pun menyampaikan rasa terima kasih mereka atas perhatian dan bantuan yang diberikan oleh pemerintah.

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih atas bantuan ini. Beras yang kami terima sangat membantu kebutuhan sehari-hari kami,” ujar salah satu penerima manfaat.

- Advertisement -

Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen pemerintah dalam memastikan kesejahteraan masyarakat, khususnya mereka yang berada di garis kemiskinan. Babinsa, sebagai garda terdepan di wilayah desa, terus berperan aktif dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan guna meningkatkan kesejahteraan dan keamanan warga desa.

Bagikan Berita Ini
Tinggalkan Ulasan

Tinggalkan Ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *