Babinsa Desa Labuhan Mapin, Sertu Jabalnur, Berikan Bantuan Sembako kepada Korban Kebakaran di Dusun Bugis 

Reporter Media RCM NTB 385 Views

(M.sal)

MEDIA RCM Sumbawa Besar NTB, Sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab terhadap warga binaannya, Babinsa Desa Labuhan Mapin, Sertu Jabalnur, melaksanakan kegiatan pemberian bantuan berupa sembako kepada korban kebakaran di Dusun Bugis, Desa Labuhan Mapin, Kecamatan Alas Barat.Senin (24/06/2024)

IMG 20240624 WA0066

– Advertisement –

Kebakaran yang terjadi beberapa hari yang lalu telah menghanguskan beberapa rumah warga di Dusun Bugis, meninggalkan banyak keluarga dalam kondisi sulit. Menanggapi musibah ini, Sertu Jabalnur dengan sigap memberikan bantuan sembako sebagai bentuk dukungan kepada warga yang terdampak.

 

- Advertisement -

“Kegiatan ini kami laksanakan sebagai wujud kepedulian terhadap warga yang sedang mengalami kesulitan. Selain menjaga keamanan dan ketertiban, kami sebagai Babinsa juga bertugas untuk memberikan solusi dan membantu mengatasi masalah yang dihadapi oleh warga binaan,” ujar Sertu Jabalnur di lokasi.

 

Bantuan yang diberikan berupa beras, minyak goreng, mie instan, dan kebutuhan pokok lainnya. Sertu Jabalnur berharap bantuan ini dapat meringankan beban para korban kebakaran dan memberikan mereka semangat untuk bangkit kembali.

 

Warga Dusun Bugis menyambut baik dan mengapresiasi bantuan yang diberikan. “Kami sangat berterima kasih kepada Pak Babinsa atas bantuannya. Di saat seperti ini, bantuan seperti ini sangat berarti bagi kami,” ujar salah satu warga yang menerima bantuan.

 

Selain memberikan bantuan sembako, Sertu Jabalnur juga melakukan patroli dan berdialog dengan warga untuk memastikan situasi keamanan tetap kondusif pasca-kebakaran. Ia juga mengimbau warga untuk selalu berhati-hati dan memperhatikan faktor keamanan guna mencegah terjadinya kebakaran di masa mendatang.

 

Kegiatan yang dilakukan oleh Sertu Jabalnur ini mencerminkan peran penting Babinsa dalam menjaga hubungan yang harmonis dengan masyarakat serta menunjukkan bahwa TNI selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dalam berbagai situasi, baik dalam kondisi damai maupun saat menghadapi bencana.

IMG 20240624 WA0067 1

Dengan semangat kepedulian dan kebersamaan, diharapkan masyarakat Dusun Bugis dapat segera pulih dan kembali menjalani kehidupan sehari-hari dengan lebih baik.

Bagikan Berita Ini
Tinggalkan Ulasan

Tinggalkan Ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *