Babinsa Desa Gapit Melaksanakan Pendampingan dan Pengamanan Pemasangan Mesin Irigasi

Reporter Media RCM NTB 25 Views

MediaRcm NTB – Sumbawa, Kopda Amirullah, Babinsa Desa Gapit, Kecamatan Empang, melaksanakan kegiatan pendampingan dan pengamanan pemasangan mesin irigasi perpompaan. Kegiatan ini merupakan bagian dari program bantuan dari Kementerian Pertanian yang bertujuan untuk meningkatkan sistem irigasi pertanian di desa tersebut. selasa (02/07/2024).

Pemasangan mesin irigasi ini dilakukan di lokasi Kelompok Tani (Poktan) Lenang Rea 1. Kopda Amirullah bekerja sama dengan Ketua Poktan Lenang Rea 1 untuk memastikan proses pemasangan berjalan lancar dan selesai dengan baik.

Babinsa Desa Gapit, Kopda Amirullah, Anggota Koramil 1607-02/Empang, menyatakan bahwa pemasangan mesin irigasi perpompaan ini diharapkan dapat meningkatkan produktivitas pertanian di Desa Gapit. “Dengan adanya mesin irigasi ini, kami berharap para petani bisa lebih mudah dalam mengelola lahan pertaniannya, terutama dalam hal pengairan,” ujarnya.

– Advertisement –

Ketua Poktan Lenang Rea 1 juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pihak Kementerian Pertanian dan Babinsa Desa Gapit atas bantuan dan pendampingan yang diberikan. “Ini adalah langkah positif yang sangat membantu kami dalam meningkatkan hasil panen dan kesejahteraan petani di desa ini,” katanya.

Pemasangan mesin irigasi ini merupakan salah satu bentuk komitmen pemerintah dalam mendukung sektor pertanian dan meningkatkan kesejahteraan petani di daerah pedesaan. Dengan adanya dukungan dari berbagai pihak, diharapkan Desa Gapit bisa menjadi contoh bagi desa-desa lain dalam mengimplementasikan teknologi pertanian modern.

- Advertisement -

Kegiatan pendampingan dan pengamanan yang dilakukan oleh Kopda Amirullah ini menunjukkan sinergi yang baik antara TNI dan masyarakat dalam membangun desa. Semoga dengan adanya mesin irigasi ini, para petani di Desa Gapit bisa lebih produktif dan sejahtera. (Pendim 1607).

Bagikan Berita Ini
Tinggalkan Ulasan

Tinggalkan Ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *