PDI-PERJUANGAN GELAR MALAM NATAL, KASIH DAMAI PERJUANGAN ” HARRY BTP SANGAT APRESIASI ACARA TERSEBUT

Reporter Media RCM DKI 61 Views

Jakarta 18 Januari 2024, mediarcm.com – DPP PDI Perjuangan menggelar perayaan Natal dengan tema Kasih Damai Perjuangan yang dihadiri Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, Ketua DPR RI Puan Maharani, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto serta jajaran pengurus pusat PDI Perjuangan dan ribuan peserta di JiExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis.

Megawati tiba di lokasi bersama Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawati serta Ketua DPP Eriko Sotarduga Jiexpo sekitar pukul 18.40 WIB. Mereka disambut Ketua DPP PDI Perjuangan yang juga Ketua Umum Forum Komunikasi PKB Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (FK PKB PGI) Olly Dondokambey.

Disusul Ketua DPR Puan Maharani, yang tiba pukul 19.00 WIB. Mereka sempat berbincang di ruang transit sebelum memasuki ruangan acara yang disambut tepukan riuh. Bahkan, beberapa berlomba untuk berswafoto bersama Megawati. Megawati tersenyum atas hal itu.

– Advertisement –

Usai sejumlah lagu puji-pujian, termasuk Megawati, Puan, Hasto, Pendeta Gilbert, dan beberapa petinggi PDI Perjuangan diminta ke depan panggung untuk menyalakan lilin bersama ribuan peserta.

Sebelum acara dimulai, Olly mengatakan bahwa perayaan Natal PDI Perjuangan setiap tahun dilaksanakan.

- Advertisement -

Dikatakan pula bahwa acara ini dikoordinasi bersama sukarelawan REDS dan sukarelawan Fathers karena PDI Perjuangan menyatu dengan seluruh elemen masyarakat.

IMG 20240120 212659

“Tema kali ini kami pilih Kasih Damai Perjuangan. Sengaja kami pilih tema ini karena saat ini masuk pada tahun pesta demokrasi,” ujarnya.

Walaupun terjadi perbedaan, kata dia, kasih harus saling menjaga sehingga damai di bumi, damai di NKRI dengan segala perbedaan, segala kondisi yang sedang berlangsung bisa berjalan dengan baik.

Oleh karena itu, Olly mengatakan bahwa partainya berharap tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi dalam kontestasi pemilu pada tanggal 14 Februari 2024.

Ia melanjutkan bahwa perayaan Natal ini momentum berkumpul bersama-sama memberitakan kebaikan-kebaikan dalam kehidupan sebagai umat manusia.

Acara Natal REDS di Jiexpo ini turut dihadiri oleh Adik dari Komisaris Utama (Komut) PT Pertamina, Harry Basuki Tjahaja Purnama turut menghadiri acara Natal REDS PDIP bersama para elite dan kader partai.

IMG 20240120 212620

Kader PDIP Harry Basuki Tjahaja Purnama adik kandung Basuki Tjahaja purnama (adik Ahok) menyampaikan, ” Dewan harus mempunyai satu sistem Transparansi yang profesional dimana masyarakat perlu adanya Keterbukaan dalam kepemimpinan sebagai Calon Wakil Rakyat”, kata Harry BTP menjawab pertanyaan wartawan terkait pencalegannya usai acara Harry BTP Caleg DPRRI Dapil Jakarta 1 Jakarta Timur Nomor urut 5 menyebutkan pentingnya Sistem aplikasi yang dapat di akses oleh masyarakat, “Sistem aplikasi ini memungkingkan masyarakat untuk secara langsung mengikuti dan mendapatkan informasi terkait Profil, Pendidikan, Visi dan Misi, Memberikan Aspirasi dan terkait informasi seputar Pemilu 2024,” jelas Harry

Adapun pesan natal yag dibawakan Harry Basuki Tjahaja,
“Selamat Natal, semoga Natal ini mengingatkan kami kembali bahwa Yesus yang lahir dari perawan Maria melalui pekerjaan Roh Allah adalah satu-satunya tempat kami menaruh harapan dalam hidup di dunia maupun di akhirat.

Selamat Tahun Baru 2024, semoga di tahun baru ini membawa banyak kedamaian dan kebaikan bagi kita semua.

Ia pun meminta dukungan kepada semuanya bahwa Ia akan memprioritaskan warga masyarakat Indnesia terutama di wilayah Jakarta Timur setelah terpilih menjadi Caleg DPR RI Dapil Jakarta 1,
“Ayo Pilih Caleg DPR RI Dapil Jakarta 1 No.Urut 3 Jaktim Harry Basuki Tjahaja Purnama, Saya akan Memprioritas Keluhan dan Kesejahteraan Warga,” ungkap Harry Basuki Tjahaja Purnama.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyebut bahwa pihaknya akan terus membangun sinergi dengan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono untuk mengatasi banjir di Jakarta.

Hasto mendorong, Heru segera mengerjakan program gubernur terdahulu yang tak dilanjutkan oleh eks Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

“Kami maksimalkan kerja sama dengan pak Heru, terutama untuk gagasan pak Jokowi, Ahok, Djarot yang tak dilanjutkan oleh Anies,” ujar Hasto kepada awak media di Jiexpo Kemayoran Jakarta, Kamis (18/1/2023).

Sementara itu, Ketua Panitia Natal Sukur Nababan mengorganisasi ribuan peserta yang mengikuti acara Natal secara khidmat.

“Acara ini dipersiapkan satu setengah minggu, tetapi bisa dilaksanakan dengan menghadirkan lebih dari 10.000 atas kekompakan caleg kabupaten/kota dan calon anggota DPR RI untuk bergotong royong,” kata Sukur.

Sukur mengatakan bahwa kader partai ini ingin makin baik ke depan.

“Bersatu untuk Indonesia yang lebih baik dan memenangkan PDI Perjuangan pada pileg dan Pilpres 2024,” pungkasnya.

( Dessi Natalia Tarigan )

Bagikan Berita Ini
Tinggalkan Ulasan

Tinggalkan Ulasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *